Bupati Harap IWAPI Berkontribusi Dalam Pembangun Lima Puluh Kota

.

IMPIANNEWS.COM 

LIMA PULUH KOTA, - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), merupakan salah satu kesatuan wanita pengusaha di Indonesia. Organisasi ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia), dan secara resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta atas Prakarsa Kemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pramono bersama beberapa pengusaha lainnya. 


Setelah itu muncullah cabang-cabang IPWI di seluruh kota/kabupaten provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 pengusaha saat ini.


Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo membuka Musyawarah Cabang DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun di Aula Kantor Bupati Sarilamak pada Jum'at (19/11).


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mengucapkan selamat menjalankan Musyawarah Cabang DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2021," kata Bupati.


Menurut Bupati Safaruddin, IWAPI sebagai wadah organisasi pengusaha semoga kedepannya agar terus menumbuhkan semangat jiwa wirausaha dikalangan wanita dan merangkul semua perempuan yang bergerak dibidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Dia menjelaskan, hal tersebut untuk meningkatkan gerak langkah kaum perempuan dalam memberikan kontribusi kemajuan dunia usaha di Kabupaten Lima Puluh Kota.


Selain itu pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Barat ini juga mengharapkan agar IWAPI dapat menjadi penggerak dalam mendorong kemajuan pembangunan ekonomi di Kabupaten Lima Puluh Kota.


"Pada Momentum ini saya berharap, IWAPI Kabupaten Lima Puluh Kota dapat menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam ikut mendorong tumbuh kembangnya Wirausaha-Wirausaha dalam proses pembangunan ekonomi di Kabupaten Lima Puluh Kota. Saya tutup dengan sebuah pantun, Ibu-ibu wanita bersatu dalam IWAPI, berkumpul tak jauh dan dekat, Ayo Kita berkolaborasi membangun Negeri,  Karena IWAPI kumpulan Wanita Hebat," tutup Bupati dengan sambutan tepuk tangan para peserta Muscab IWAPI Lima Puluh Kota.


Sejalan dengan harapan Bupati Safaruddin, Ketua IWAPI Sumatera Barat Etty Nurhayati dalam sambutannya mengharapkan peran pengurus IWAPI Lima Puluh Kota bisa proaktif dalam meningkatkan peran serta dalam membangun perekonomian Lima Puluh Kota. IWAPI mempunyai misi untuk mensejahterakan keluarga Indonesia dengan mendorong para wanita dirumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga.


Pada pembukaan Muscab DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lima Puluh Kota  2021 dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Lima Puluh Kota Ayu Mitria Fadri, Kepala Kadin Lima Puluh Kota Herman Gustav, Ketua DPW IWAPI Sumatera Barat Etty Nurhayati, Ketua IWAPI Lima Puluh Kota Endang Lestari beserta Pengurus IWAPI dan tamu undangan lainnya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar