IWAPI Lima Puluh Kota Dikukuhkan


IMPIANNEWS.COM 

Pemerintah kab. Lima puluh kota-DISKOMINFO Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang "IKATAN WANITA PENGUSAHA INDONESIA (DPC IWAPI) KAB.LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT Periode 2021-2026 Aula kantor bupati Sarilamak, 19 November 2021.


Hadir ketua IWAPI sumbar beserta pengurus dan anggota, kepala dinas Perdagangan koperasi dan UKM, kepala dinas P2KBP3A serta ketua IWAPI lima puluh kota beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.


Ketua umum IWAPI terpilih ibuk Endang Lesteri dalam hal ini menyampaikan sambutannya terimakasih di ucapkan kepada, rekan sejawat dan teman-teman se propesi yaitu IWAPI saya di percaya untuk memikul amanah ini bukan terbaik namun hanya di beri kesempatan untuk saat ini, karena itu saya mohon dukungan dan kerjasamanaya dari berbagai pihak DPD IWAKI Pemerintah setempat serta dinas dan instansi terkait selaku pembina kami agar organisasi ini dan tujuan dari organisasi ini dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan dan dukungan dari semua juga dimohonkan agar saling bahu membahu mewujutkan program serta visi dan misi dari IWAKI.


Organisasi IWAPI mempunyai visi untuk menjadi sebuah organusasi Perempuan pemuka yang kuat di tingkat nasional dan internasional sementara misi dari IWAPI itu sendiri ubtuk memberdayakan dan memeperkuat kaum perempuan di UKM untuk meningkatkan kemampuan anggota serta mendapatkan akses teknologi terbaru dalam pemasaran dan keuangan.


Latar belakang dari IWAPI itu sendiri, IWAOI didirikan sejak tahun 1975 oleh dua bersaudara dan IWAPI lima puluh kota sendiri terbentuk tahun 2015 yang sebelumnya gabung dengan kota Payakumbuh atas himbauan dari pusat.


Di usia yang masih belia sudah terbentuk koperasi IWAPI sebagai salah satu bentuk keseriusan kami dan IWAPI juga sudah menjalin hubungan yang baik dan  bekerjasama dengan pemerintah setempat dan di dukung oleh dinas Perdagangan Koperasi UMKM, dinas  P2KBP3A  perbankan dan instansi terkait.


Dan dalam hal ini juga, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menyampaikan sambutannya, kami sebagai pemerintah kabupaten lima puluh kota mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua  yang baru serta telah dilantiknya semua penurus DPC IWAPI lima puluh kota .


Kami sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan IWAPI kabupaten Lima Pukuh Kota karna kami sangat yakin bahwa keberadaan organisasi ini tentu akan membawa percepatan pembangunan untuk daerah kita karena tidak bisa di pungkiri bahwa sumbangsih pengusaha terhadap pembangunan itu sangat luar biasa.


Di kawasan lembah Harau saja dimana lembah Harau berkembang bukan karena pemerintah, lembah hatau itu berkembang salah satu faktor besarnya adalah dengan hadirbya para pengusaha yang membuka usaha merwka di sana, contah misalnya Kamoung Eropa, dan juga keberadaan lembaga pendidikan ICBS dan dimana kehadiran mereka telah memicu kawasan lembah Harau tersebut.


Kesadaran ibuk-ibuk juga telah memici pemerintah lima puluh kota untuk mendorong keberadaan IWAPI ini dan kita berharab mudah-mudahan organisasi ini bisa maenaik kelaskan pengusaha-pengusaha yang sudah ada dan selanjutnya melahirkan pengusaha-pengusaha baru dan semoga dapat berkontribusi pada langkah-langkah kita kedepanya.


Terahiir mari bersama kita mengajak dan menyampaikan, bahwa kabupaten lima puluh kota ini kalau tidak di topang dan di dorong oleh pengusaha-pengusaha rasanya sangat sulit melakukan percepatan pembangunan maka dengan keberadaan pengusaha ini penting untuk membangun daerah kita. Ada dua terobosan yang dapat mengibangi devisit daerah kita pertama kita berusaha untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan yang kedua mendorong insvestor berskala besar.(014)

Posting Komentar

0 Komentar