Pengelolaan Keuangan Minimarket Kurnia Gadut

Oleh: Sari Dewi Putri
Mahasiswa Universitas Andalas

IMPIANNEWS.COM

Merencanakan keuangan itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat,baik keuangan keluarga,sekolah,maupun bisnis,untuk di keluarga dan kelas maupun organisasi itu berbeda dengan pengelolaan bisnis, contoh Perencanaan keuangan bisnis itu salah satunya perencanaan keuagan Minimarket, Minimarket ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka, hal ini yang memberi inspirasi sang owner yaitu bapak Kurnia untuk membuka Minimarket Kurnia di daerah Gadut.

Minimarket Kurnia ini didirikan pada tahun 2012 tepatnya pada bulan Agustus, yang didirikan karena Letaknya yang strategis dan juga yang dijualkan itu dibutuhkan oleh masyratakat umumnya, cara Bapak Kurnia sang owner ini menjalankan usaha minimarketnya dibantu Oleh 4 karyawan Minimarket , dengan pemasukan perbulannya 100 sampai 250 juta perbulannya. Dengan pemasukan inilah gaji karyawan dibayar sebesar 1 juta setiap bulannnya. 

Membangun usaha ini tidaklah mudah, kita harus mencari tempat yang strategis Serta memperjualkan barang sesuai yang dibutuhan masyarakat dan juga tentu adanya tantangan Yang tentu saja terjadi karena adanya persaingan antar Minimarket satu dengan Minimarket lainnya. Dalam membuka usaha ini saya mampu menghasilkan Rp 300.000,00 – 500.000,00 dalam sehari Ketika saya mendapatkan keuntungan itu bisa Rp 600.000,00 – Rp 800.000,00 dalam waktu sehari.Namun semenjak adanya pandemi ini peningkatan menambah dari Rp700.000,00 - Rp 1.300.000,00 per harinya, Ha.l ini menjadi keuntungan dari pemasukan minimaret tersebut. “Takdir dari harta memang sudah diatur, namun tidak ada salahnya jika kita merubah takdir kita dengan menambahkan keuntungan dari takdir kita” ucap bapak kurnia sang owner

Menurut masyarakat sekitar dengan adanya Minimarket ini dapat  mempermudah Mencari sesuatu yang dibutuhkan yang tidak ada dijualkan di warung atau grosir terdekat,apalagi pada saat pandemi ini kita juga dilarang berkeliaran terlalu lama diluar rumah agar mencegah penyebaran covid 19 Dan disana kebersihan dari yang diperjualan juga bersih dan bagus untuk diperjualkan . 

Akibat dari pandemi ini pendapatan dari Minimarket meningkat, bapak Kurnia merasa lebih mudah untuk mengelola keuangannya karena mendapatkan untung lebih banyak dari haria biasanya, namun adanya minimarket baru menyebabkan keuangan bapak kurnia mendapatkan utung, namun tidak sebesar dari minimarket terbaru itu ada.

“Saya akan tetap menjalankan usaha saya secara amanah Walaupun saya akan mendapatkan persaingan yang cukup kuat”  Ucap Bapak Kurnia owner  Minimarket.

 “selalu Mengelola keuangan Minimarket walaupun hasilnya tidak selalu mendapatkan keuntungan” ucap sang owner Minimarket

“Jika keuangannya lancar dapat dipastikan minimarket dapat bertahan lama,sementara jika pengelolaan keuangan kacau dan banyak masalah minimarket dapat mengalami kebangkrutan.” ucap Kak Rani salah satu karyawan Minimarket kurnia.

Dengan melihat masa sekarang orang orang akan lebih memilih berbelanja di Minimarket dibandingkan pasar tradisioanal, dengan begitu kita bisa mengelola keuangan kita agar berjalan dengan lancar dengan memenuhi kebutuhan konsumen melalui jualan di Minimarket.

Posting Komentar

0 Komentar