Ada Doorprize di Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di Kota Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Bagi warga Kota Payakumbuh yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik itu dosis satu atau pun dosis kedua, Pemko Payakumbuh akan menggelar Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di GOR M. Yamin dan di Lima Kecamatan di Kota Payakumbuh, Sabtu (30/10).


Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini serentak dilaksanakan diseluruh kabupaten dan kota di sumbar dan di Payakumbuh kegiatan ini lebih meriah dari sebelumnya, sebab kali ini Pemko Payakumbuh menyediakan berbagai macam doorprize dan paket sembako untuk setiap masyarakat Kota Payakumbuh yang akan divaksin.


"Kita menyediakan hadiah utamanya motor, dan akan diundi hari Senin (01/11) di halaman Kantor Balai Kota secara live streaming melalui akun media sosial Pemko Payakumbuh baik itu youtube, instagram dan facebook," kata Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal kepada media di Payakumbuh, Jumat (29/10) malam.


"Syaratnya cuma bawa KTP atau KK kota Payakumbuh, bisa langsung datang ke salah satu lokasi tersebut," tambahnya.


Kadinkes mengatakan untuk vaksin yang digunakan Pfizer untuk dosis satu sedangkan untuk dosis duanya Sinovac dan Moderna.


Lebih lanjut dr. Bek menjelaskan, untuk vaksin Pfizer ini sama kelebihannya dengan Moderna, cuma Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang dirasakan lebih ringan dari pada moderna. Tergantung dari kondisi tubuh masing-masing, dan gejala setiap orang itu berbeda.


"Pfizer ini sertifikatnya juga sudah diakui secara Internasional. Dan yang ingin pergi umroh ataupun ke luar negeri bisa dengan vaksin Pfizer ini, tidak harus menggunakan vaksin moderna karena khasiatnya sama saja," ucapnya.


"Jadi, mari ramaikan vaksinasi Gebyar Sumbar Sadar Vaksin ini, karena ini semua semata-mata untuk mempercepat terbentuknya herd immunity, agar seluruh masyarakat kita bisa terlindungi dari Covid-19 ini. Agar semua kegiatan bisa berjalan dengan normal kembali dan ekonomi masyarakat kembali bangkit," pungkasnya.


Lebih lanjut dr. Bek menyebut saat ini sudah lebih 50 persen masyarakat kota Payakumbuh yang telah divaksinasi tahap 1 dari jumlah sasaran dan pada kegiatan esok petugas kita yang bekerja siap menampung banyak masyarakat yang akan mendaftar, karena kita telah siapkan dan bagi timnya, begitu juga dengan ketersediaan vaksin untuk esok aman dan memadai.


Untuk menyaksikan pengundian doorprize, warga Kota Payakumbuh bisa mengunjungi salah satu alamat media sosial Pemko Payakumbuh di bawah ini:


Instagram : @pemkopayakumbuh

Facebook : Pemerintah Kota Payakumbuh

YouTube : Pemko Payakumbuh

(014)

Posting Komentar

0 Komentar