Pemkab Dharmasraya Belajar Aplikasi E-Kinerja Ke Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh --- Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang datang untuk melakukan studi kooperatif, Kamis (17/6).


Kedatangan Kepala Diskominfo Kabupaten Dharmasraya Reno Lazuardi bersama Kabid Persandian Delnafrizal serta jajarannya itu disambut oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Dasril di Aula Kopay Lantai III Balaikota.


Kadis Reno menjelaskan kunjungan mereka ini terkait belajar bagaimana aplikasi E-Kinerja yang dibuat dan dikembangkan oleh Diskominfo Kota Payakumbuh sebagai aplikasi laporan kinerja pegawai.


"Pemerintah Kota Payakumbuh telah menggunakan aplikasi untuk laporan harian kerja, maka dari itu kami dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya lewat Dinas Komunikasi Dan Informatika berencana akan menerapkan atau menggunakan aplikasi seperti yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Payakumbuh," kata Rizal.


Selain studi kooperatif tentang penggunaan aplikasi laporan harian kenerja (LHK). Diskominfo Dharmasraya juga meminta pendampingan dalam pembuatan/adopsi aplikasi LHK.


"Kami sangat senang bisa diberikan akses untuk mengenali lebih dalam dan akan menyampaikan kepada Bupati untuk jadi kebijakan menajemen kepegawaian  dan kinerja pejabat serta pegawai daerah," ungkapnya.


Sementara itu, Sekdis Kominfo Kota Payakumbuh Dasril menyampaikan E-Kinerja merupakan inovasi yang dilakukan oleh Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Riza Falepi-Erwin Yunaz. Aplikasi ini sudah include apa saja penilaian kinerja yang dilakukan kepada pegawai, mulai dari disiplin, kerja, dan lain-lainnya. Dan aplikasi ini juga sudah jadi percontohan oleh BKN Regional XII Pekanbaru.


"Kita juga memakai aplikasi E-SPPD yang digunakan bila ada pejabat yang melaksanakan perjalanan dinas ke luar daerah, semuanya di atur dalam sistem jaringan yang dikelola secara swadaya oleh tenaga IT kita," terang Dasril. (014)

Posting Komentar

0 Komentar