DIRJEN GTK LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KAMPUS PSDKU UNP DI KOTA SAWAHLUNTO


IMPIANNEWS.COM

Padang-- Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi Dr. Irwan Syahril, Ph.D Kamis/ 17 Juni 2021, melakukan peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Kampus Program Studi Di luar Kampus (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) di  Nagari Kolok Kota Sawahlunto.

Dalam arahannya Dirjen GTK Irwan Syahril mengapresiasi kolaborasi pendidikan antara UNP dan Pemko Sawahlunto. "Kita tau bahwa UNP sangat mengalami percepatan pembangunan di bawah kepemimpinan Prof. Ganefri, PSDKU salah satu wujud prestasi di samping pengembangan prodi menuju kualitas internasional. Tambah putra daerah Tanah Datar ini" . Selanjutanya terkait dengan pembukaan prodi harus  berkualitas dengan semangat world class". pihak Dikti akan mempermudah pembukaan prodi asalkan menuju world class. Karena kompetensi yang melihat sesuatu masalah dari segala sudut pandang sangat strategis dari pada mono sudut pandang.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyatakan bahwa perjuangan Pemko Sawahlunto dan UNP untuk  mewujudkan PSDKU Prodi DIII Teknik Pertambangan dan Prodi D III Teknik Otomotif, " kita harapkan keberadaan kampus ini menjadi kekuatan pengembangan SDM bagi daerah, khususnya di Sawahlunto, karena juga akan banyak melibatkan SDM dalam pengelolaannya dari Kota Sawahlunto".,) Ditambahkan kedepannya UNP akan juga membuka Prodi PGSD di daerah ini. " mudah-mudahan putra-putra Sawahlunto yang akan kuliah di PSDKU akan kita berikan beasiswa Afirmasi, apalagi di tengah pandemi, ujar Rektor yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Forum Rektor LPTK Indonesia.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH ketika memberikan sambutannya mengucapkan rasa syukurnya atas nama warga Sawahlunto atas realisasi pembangunan kampus PSDKU. " kita juga mengucapkan terimakasih pada UNP atas pilihannya membuka PSDKU di daerahnya dan ninik mamak yang telah menyediakan lahan. Menurutnya "hadirnya UNP di daerahnya akan mampu meningkatkan ekonomi atau pendapatan masyarakat dan mengerakan wisata edukasi" 

Selesai kegiatan seremoni dilanjutkan dengan kegiatan peletakan baru pertama pembangunan PSDKH UNP. Pada acara peletakan batu pertama Kampus PSDKU di Sawahlunto ini, dihadiri juga oleh  Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, para Wakil Rektor, Ketua Senat UNP,  Dekan dan Direktur Pascasarjana selingkungan UNP, Ketua lembaga dan Kepala Biro UNP dan jajarannya.  Di pihak Pemko hadir Wakil Walikota, Ketua DPRD,  Kepala Kejaksaan dan kepala Pengadilan pimpinan lembaga lainnya di Kota Sawahlunto. Acara ini disiarkan secara live melalui youtube UNP Video Streaming oleh tim UPT. PTIK dan Humas UNP . (Er/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments