Danrem 032 Sukses Menerima Vaksin Sinovak Kedua. Ini Himbauannya

Proses vaksinasi

IMPIANNEWS.COM 

Danrem :  "Masyarakat jangan ragu untuk divaksin, vaksin Sinovac dijamin Pemerintah, aman dan halal"

Padang, --- Setelah sukses dan lancar sebagai orang pertama dalam pemberian Vaksin di Sumatera Barat, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada pada hari ini Kamis 28 Januari 2021 melaksanakan vaksin Sinovac kedua yang berlangsung di Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Barat  Jln Jati Kota Padang.

Vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin Sinovac pertama dalam dosis sekali suntik sebesar 0,5 ml, pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui bahwa Vaksin pertama bertujuan untuk merangsang pertumbuhan imun sedangkan vaksin kedua diberikan untuk merespon imun dalam tubuh untuk lebih optimal lagi.

Usai divaksin kedua dan menunggu observasi selama 30 menit, Danrem 032/Wbr menyampaikan kepada awak media syukur alhamdulillah untuk pemberian vaksin pertama sampai tahap vaksin kedua jeda 14 hari sesuai dengan petunjuk, kondisi tubuhnya masih tetap sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasa. 

Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga mengungkapkan, ia tidak ada merasakan keluhan efek samping seperti, mengantuk, meriang dan demam.

Danrem 032/Wbr menghimbau kepada masyarakat Sumatera Barat agar jangan ragu divaksinasi karena sudah dijamin aman dari Pemerintah. 

”yang saya yakini dan pemerintah jamin itu aman dan halal, masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk divaksin. Karena ini demi kebaikan kita bersama, guna memutus rantai penularan virus covid-19 dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, namun walaupun sudah divaksin kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari kerumunan” ujarnya.

Dari 8 orang yang di vaksin pada tahap pertama, yang mengikuti vaksin hari ini sebanyak 6 orang yaitu Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Jasman Rizal Kadiskominfo Sumbar, Letkol Ckm Zulfikar Dandenkesyah Padang, Yusirwan Dirut RS M Jamil Padang, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Firdaus Umar, dr. Ppom Harry SPOg Ketua IDI Sumbar.  

Kegiatan pemberian Vaksin Sinovak kedua tersebut berjalan dengan lancar dan aman. (Penrem032/014)

Post a Comment

0 Comments