Warga Piladang Ini Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

Rumah Hafizatul Izmi 

IMPIANNEWS.COM 

"Tak Punya WC dan Kamar Mandi, Warga Di Piladang Butuh Bantuan Donatur, Babinsa Koramil 01/Pyk Siap Turun Tangan"

Payakumbuh, --- Walaupun kegiatan OMSP (operasi militer selain perang) sangat banyak dan padat, tapi kepedulian terhadap masyrakatnya tidak pernah lepas dari perhatian para Bintara Pembina Desa/Samudera/Angkasa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babinsa.

Seperti halnya Kamis (28/1) siang, Babinsa Koramil 01/Pyk Pelda Johan Harefa turun langsung dengan memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada keluarga Ibu Hafizatul Izmi, warga kurang mampu di daerah Tigo Kampung Tangah Padang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Payakumbuh.

Disana Pelda Johan Harefa juga melihat langsung kondisi rumah keluarga tersebut yang lumayan memprihatinkan dengan tidak adanya kamar mandi dan WC.

"Kondisi keluarga itu sangat memprihatinkan, mereka sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan, mereka terpaksa harus buang air di belakang rumahnya yang masih banyak semaknya," kata Pelda Johan kepada media.

Bahkan, menurut salah seorang warga setempat, Mecky menyampaikan sudah berulang kali keluarga tersebut meminta bantuan kepada jorong setempat untuk mendapatkan bantuan WC ataupun rehab rumah bantuan.

"Tapi hingga saat ini bantuan tersebut juga tidak pernah mereka dapatkan," ujar Mecki, selaku tetangga Ibu Hafizatul Izmi.

Dihubungi terpisah, Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus menyampaikan dengan adanya masukan dan laporan dari personil babinsa di lapangan ini, pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait dan para donatur untuk mencari jalan agar bisa membantu warga masyarakat yang malang tersebut.

"Karena hebat itu bukan dari apa yang kita punya, tapi hebat itu dari apa yang kita beri. Prioritas utama yang dikerjakan harus kita utamakan, namun tetap ikuti protap kesehatan Covid-19," ujar Mayor Inf T Barus yang didampingi babinsa lainnya. (rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar