Program studi pendidikan profesi guru (PPG) UNP tuntaskan laporan pelaksanaan PPPG tahun 2020 .

 

Impiannews.com ( Padang )

Mulai pada tanggal 21 – 24 Desember 2020, Program Studi Pendidikan Profesi Guru/PPG UNP bersama 11 program studi/bidang studi pelaksana PPG di Universitas Negeri Padang melaksanakan Rapat Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan I – IV tahun 2020 di Hotel UNP & Convention. Koordinator Prodi. PPG, Dr. Andromeda, M.Si dalam laporannnya menyampaikan bahwa pada tahun 2020 UNP mendapatkan alokasi peserta PPG Dalam Jabatan dari Kemdikbud RI sebanyak 1.051 orang. Hadir dalam acara pembukaan Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor IV, Ketua LP3M dan jajaran, Direktur Pascasarjana UNP, Dekan, Ketua Jurusan, dan Koordinator Program studi pelaksana PPG. Dr. Andromeda juga menyampaikan bahwa pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan LMS PPG yang telah disediakan oleh Kemdikbud.

Wakil Rektor 1 UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt yang hadir dalam acara pembukaan mewakili Rektor UNP menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengelola PPG se lingkungan UNP yang telah menyelenggarakan PPG mulai dari 7 Agustus – 20 Desember 2020. Dr. Refnaldi juga berpesan agar laporan akhir ini dapat dituntaskan dengan baik dan dikirim ke pusat tepat waktu. 

Tenaga Ahli PPG UNP, Dr. Yerimadesi, M.Si dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kegiatan PPG Dalam Jabatan secara daring ini berjalan lancar mulai dari kegiatan pendalaman materi pedagogik dan bidang studi, pengembangan perangkat pembelajaran dan peer reviu, Uji Komprehensif, PPL I dan Reviu PPL I, PPL II dan Reviu PPL II dan Uji Kinerja serta Uji Pengetahuan. Lebih lanjut, Tenaga Ahli PPG UNP bidang Akademik, Dr. Nofrion, M. Pd menyampaikan bahwa kegiatan penyusunan laporan akhir pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2020 di Universitas Negeri Padang ini dipusatkan di Hotel UNP. Setiap prodi pelaksana PPG mengirimkan utusan sebagai tim penyusun laporan akhir masing-masing prodi, menyampaikan perkembangan laporan dan direviu oleh tim PPG UNP. Direncanakan pada hari kamis tanggal 24 Desember 2020, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D akan menutup kegiatan secara resmi sekaligus menerima output kegiatan berupa laporan akhir pelaksanaan PPG tahun 2020 di Universitas Negeri Padang.(Nof/Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar