Kadis Kominfo Pasbar Studi Visit ke Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Kadis Kominfo Pasaman Barat Edy Murdani, SH didampingi Kabid E-Goverment Binafrin, SE dan Kasi Tata Kelola E-Gov Adea Kesla S.Kom, studi visit ke Kota Payakumbuh Kamis, 17 Desember 2020 ke Payakumbuh. 

Mengetahui informasi bahwa Kota Payakumbuh akan merayakan HUT Kota  ke 50 tahun secara virtual dengan alokasi 1000 akses media sosial secara Daring melalui  Zoom, Youtube, Instagram dan Facebook Bupati Pasaman Barat sengaja menugaskan langsung Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat beserta tim meluncur langsung ke Kota Payakumbuh untuk melihat dari dekat bagaimana hajatan besar itu dikelola secara langsung. Diterima langsung oleh sejawat Diskominfo Kepala Dinas Kominfo  Kota Payakumbuh Jhon Kenedy didampingi Sekdis Kominfo H. Dasril, S.Pd, M.Pd di ruang kerja Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Poliko Payakumbuh. Setelah Edy menjelaskan kedatangannya ke Payakumbuh untuk belajar bagaimana   tim  Diskominfo Kota Payakumbuh menyiapkan dan mengelola iven besar ini.

Maka Kadis Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedy  menjelaskan secara detail bagaimana persiapan awal sampai dihelatnya acara hari ini. 

Begitu antusias Kadis Kominfo Pasbar ini tidak mau  hanya mendengar penjelasan saja dan minta melihat lansung ke lapangan karena pada tanggal 7 Januari 2021 nanti Pasbar juga akan merayakan HUT Kabupaten Pasaman secara virtual. 

Kadis Jhon Kenedy menugaskan Sekretaris  Dasril mendampingi Kadis Pasbar Beserta  tim melihat kelapangan dimulai dari ruang Helpdisk E-Gov, ruang tim pengembangan aplikasi ruang Humas terus ke Ruang Sidang Ngalau Indah tempat para Kepala OPD se Kota Payakumbuh mengikuti Sidang Paripurna DPRD HUT Kota Payakumbuh Ke 50 secara virtual dan terus ke gedung DPRD Kota Payakumbuh tempat sidang yang disiarkan secara lansung melalui berbagai media sosial seperti Zoom, Youtube,  Isntagram dan Facebook sehingga menjangkau sebanyak mungkin warga Kota Payakumbuh. 

Di DPRD Kadis  Edy sempat berdiskusi hangat dengan Kabid E-Gov Kota Payakumbuh Armen Busra, S.Kom walau sesaat karena Armen sedang sibuk memantau siaran live yang sedang tayang. 

Dari DPRD rombongan ini terus melihat secara langsung bagaimana di lokasi lain siaran itu diterima. Tim meluncur langsung ke  Kantor Camat Payakumbuh Barat yang diterima langsung oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi, ST yang sedang mengikuti sidang Paripurna secara live via zoom. 

" Kami salut dengan Payakumbuh,  mulai dari Mall Pelayanan Publik yang megah, Layanan IT yang mumpuni dan pembangunan yang melesat maju seperti pinggiran batang Agam ini". Kata Edy Murdani, SH puas setelah melewati dan berfoto di pinggiran Batang Agam kembali dari Kantor Camat Payakumbuh Barat sambil berpamitan. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments