Xi Jinping Minta Semua Angkatan Bersenjata Tentara China Dalam Kondisi Siap Bertempur

 Xi Jinping Minta Semua Angkatan Bersenjata Tentara China Dalam Kondisi Siap Bertempur


IMPIANNEWS.COM (Beijing).

Presiden China, Xi Jinping meminta semua angkatan bersenjata negaranya waspada dan bersiap untuk bertempur.

Seruan ini disampaikan Xi saat ia mengunjungi pangkalan militer di Guangdong.

Dilansir dari South China Morning Post dan dikutip impiannews.com. 

Xi menegaskan bahwa militer harus menjadi kekuatan tempur hebat. Ia juga menuturkan jika marinir harus melakukan respons cepat di segala wilayah dan cuaca.

“Fokuskan pikiran dan energi untuk bersiap menghadapi perang. Kita harus selalu waspada,” kata Xi, dilansir China Morning Post, Rabu (14/10).

Menurut dia, marinir harus meningkatkan pelatihan dan kemampuan tempur mereka pada setiap harinya. Xi juga mengatakan marinir memiliki tanggung jawab penting, yakni melindungi kedaulatan China.

Kunjungan Xi terjadi ketika ketegangan antara China dengan Taiwan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Selama ini, China menganggap Taiwan bagian dari mereka, namun Taipei merasa mereka telah merdeka dari Negeri Tirai Bambu. Ketegangan semakin meningkat usai pejabat Amerika Serikat (AS) melakukan kunjungan ke Taiwan. Tiongkok menolak setiap pengakuan atas Taiwan.

Juru Bicara Kemenlu China, Zhao Lijian, mengatakan bahwa Beijing akan melakukan tindakan balasan atas rencana AS menjual lebih banyak senjata canggih ke Taiwan.

“AS harus segera membatalkan rencana penjualan senjata, menghentikan kesepakatannya, dan juga memutuskan hubungan militer (dengan Taiwan),” kata Zhao. ***


Posting Komentar

0 Komentar