TONGKAT KOMANDO KRI KALAHITAM-828 BERPINDAH TANGAN


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Kalahitam yang juga merupakan salah satu nama KRI jenis "Condor" di jajaran Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang. Dengan nomor lambung 828, dan bertugas mengadakan patroli keamanan laut, di perairan barat Sumatera, Rabu, 17 Juni 2020 resmi memiliki Komandan Baru.

Perpindahan tongkat komando dilaksanakan di dermaga Bungus, Teluk Kabung, Padang. Pemegang tongkat komando berganti dari Mayor Laut (P) Resmond Zamara yang mendapat tugas baru sebagai Kasubdis Siaplahta Puskodal Mabesal, kepada Mayor Laut (P) Avissema Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Opsga Ban Ops Sops Koarmada I Jakarta.

Dengan Inspektur Upacara, Komandan Satrol Lantamal II, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo, S.T., M.M. Dalam amanatnya Irup menyampaikan, bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan tuntutan organisasi dalam menghadapi dinamika perkembangan TNI Angkatan Laut.

Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan strategis dengan tugas tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista beserta personel pengawaknya, sehingga tugas operasi dapat dilaksanakan dengan baik dan "zero accident".

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19, menjaga jarak, menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer. 

Selesai Upacara, Irup dan Komandan KRI baru dan lama menyempatkan foto bersama dan ramah tamah. 

Acara ini dihadiri oleh Komandan KRI Kurau, Pasminlog, Pasops Satrol, Pamen dan Pama Satrol, serta perwakilan PT Patra Andalas Sukses.

Sumber: Dispen Lantamal II

(taf Chaniago)

Posting Komentar

0 Komentar