Sekda Amasrul, Pemko Padang Pastikan Penyaluran BLT Tahap 2


Sekda Kota Padang, Amasrul.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II terhadap masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) akan tetap dilanjutkan pembayarannya.

“Untuk BLT tetap kita berikan, Pemko Padang tengah mempersiapkan diri untuk penyaluran BLT tahap II dari dana APBD,” ungkap Amasrul Selasa (16/6).

Amasrul mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengumpulan administrasi pertanggungjawaban penyaluran BLT Covid-19 yang penyalurannya telah silakukan beberapa waktu lalu melalui perangkat RT.

“Kita mengembalikan dulu SPJ yang kita berikan uang kepada masyarakat. Itu kan kita minta dulu pertanggung jawaban, karena kita kan melalui pak RT,” terangnya.

Selain itu katanya, dikutip dari Lintassumbar.id, Pemko Padang masih menunggu perkembangan proses pengembalian dana BLT masing-masing kelurahan dari Dinas Sosial Kota Padang terkait temuan data ganda di lapangan.

“Ada nggak yang belum dikembalikan uangnya. Kita sampai saat ini belum 100 persen SPJ kita,” kata Amasrul.

Amasrul menyebutkan, untuk besaran dan bentuk BLT Covid-19 tahap II yang diberikan kepada masyarakat akan disesuaikan dengan bantuan dari Kemensos RI dan BLT Pemrov Sumbar.

“Begitu SPJ kita selesai pertanggungjawabannya kita akan kucurkan tahap II. Sesuai dengan regulasi di tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Amasrul memastikan kondisi keuangan Kota padang mencukupi untuk memberikan BLT Covid-19 kepada masyarakat yang dananya diambil dari APBD. ***

Posting Komentar

0 Komentar