Pemko Payakumbuh Puji Aksi PMI

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melalui Kabid Koperasi Perdagangan, UMKM dan Pengelolaan Pasar, Dahler diwakili Kabid Pasar Arnel mengucapkan terima kasih kepada PMI Payakumbuh yang telah ikut menjaga dan membentengi Pasar Payakumbuh dari virus corona yang mematikan. 

"Kami dari Bidang Pasar berterima kasih atas bantuan dari PMI kota Payakumbuh yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar pusat pertokoan. Tentunya hal ini merupakan konstribusi PMI guna memutus mata rantai perkembangan virus covid-19 di kota Payakumbuh. Terkhusus di Pasar sebagai pusat keramaian dan interaksi penjual dan pembeli. Terima kasih PMI Payakumbuh, semoga dinilai Allah sebagai amal shaleh,"pungkas Arnel, Kamis (30/04/2020) dinihari.

Sebelumnya, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh kembali lakukan penyemprotan disinfektan di semua pusat pertokoan di Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dipimpin langsung Ketua PMI, Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet. 

"Malam ini selepas Isya kita (PMI Kota Payakumbuh) turun dengan peralatan lengkap untuk mengguyuri semua lini dan lorong di pasar bertingkat hingga pasar buah dan terminal sago dengan disinfektan," kata om Zet, Rabu (29/04) malam.

Dengan dibekali mobil khusus dan menggunakan APD lengkap om Zet menyebut giat penyemprotan ini akan diikuti oleh 16 orang relawan PMI, yang dimulai tepat jam 20.00 hingga selesai. 

"Kebetulan saat ini ada dukungan mobil bantuan dari PMI Prov. Sumbar yang bisa kita gukanan," ucapnya. 

Om Zet mengatakan "alhamdulillah aksi penyemprotan tersebut selalu mendapat dukungan positif dari semua warga kota randang yang bermukim diseluruh lokasi penyemprotan. Sebut saja Pak San salah seorang pemilik toko emas yang ikut turun bergabung, ia sangat mengapresiasi dan senang dengan aksi para relawan PMI tersebut", ucapnya. 

"Dalam bincang-bincangnya, Pak San bahkan sempat menyampaikan keinginannya untuk melakukan sesuatu bagi PMI Kota Payakumbuh supaya relawan kemanusiaan ini dapat terus berkembang dan berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Kota Payakumbuh" kata om Zet. 

"Dukungan dan ucapan terima kasih juga terus mengalir untuk Walikota Riza Falepi selaku ketua Gugus Tugas atas perhatian dan aksi hebat timnya yang tak pernah lelah membasmi wabah pandemi covid-19 dalam sebulan terakhir ini," pungkasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments