Tertibkan Aset Barang Milik Negara, Kasubbag TU Kemenag Pessel Gelar Rapat Evaluasi

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Dalam rangka penertiban aset Barang Milik Negara (BMN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kasubbag TU, Yossef Yuda menggelar rapat evaluasi, Kamis (30/04) di ruang kerjanya.

Agenda rapat membahas program kerja, rencana kerja, dan rencana aksi tim untuk menertibkan aset BMN. Kasubbag Tata Usaha, Yossef Yuda menyampaikan bahwa sesuai dengan spirit terbentuknya tim ini,  sangat diharapkan agar tim mampu menyajikan laporan BMN yang berkualitas.

Kasubbag TU dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengelolaan BMN sangatlah penting dan BMN merupakan amanah negara yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Dalam rapat tersebut, Kasubbag TU memberikan masukan terkait BMN yakni mengharapkan semua BMN harus dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan sesuai dengan kegunaannya. Adanya BMN dapat melibatkan keanggotaan dari unsur pegawai itu sendiri, untuk merawat dan memelihara barang tersebut dengan baik, sehingga BMN dapat terpantau keadaannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tata kelola dan administrasi yang valid tentang penggunaan dan pemeliharaan BMN serta meningkatkan koordinasi tentang penataan invetaris BMN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.(zn)

Post a Comment

0 Comments