Jajaran Polres Payakumbuh Produksi Minuman Penangkal Virus Corona

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Berdasarkan hasil penelitian ilmiah pakar ahli dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor dan hasil penelitian jajaran Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek) sekaligus Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro bahwa buah jambu biji (Guajava) diduga memiliki khasiat terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi COVID-19. 

Hal tersebut juga diperkuat pendapat Kepala Pusat Studi Biofarmaka Tropika LPPM IPB, Irmanida Batubara dalam risetnya menemukan senyawa flavonoid pada jambu biji dan madu yang memiliki potensi menjadi antivirus Corona (Covid-19).

Dari itulah, membuat jajaran Polres Payakumbuh untuk mencoba meramu buah jambu biji tersebut sebagai salah satu langkah pencegahan virus corona. 

Kaporles Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan “demi menjaga personel dari penyebaran virus corona, semua langkah pencegahan sudah kita coba mulai dari berjemur, senam, jaga kebersihan lingkungan kantor, penyemprotan disinfektan, penyediaan wastafel dan hand sanitizer, pemeriksaan kesehatan sampai dengan prosedur bagi personel dan masyarakat yang berkunjung ke Polres“

“Selain itu, kita juga coba langkah pencegahan dengan menyediakan jus jambu kepada personel secara bergantian selama 7 hari belakangan ini”, ujar Kapolres pada Jumat (03/04/2020)

Diperkuat Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan, selama satu minggu terakhir telah memberikan kurang lebih sebanyak 350 jus jambu kepada personel secara bergantian. 

“Dan ini akan berlanjut tersebut sampai dengan ke tingkat Polsek“, ujarnya.

Meski demikian, tidak kalah pentingnya kata Russirwan adalah menjaga pola hidup sehat dan bersih, menjaga jarak baik secara fisik maupun sosial dan mengetahui bagaimana pola penularan virus ini sehingga kita dapat secara sadar mengamankan diri kita sendiri tanpa harus disuruh-suruh atau diingatkan oleh orang lain. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments