Mahyeldi Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Los Baro

Wali Kota Padang
H. Mahyeldi Ansharullah, SP
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pasca kebakaran yang terjadi di Komplek Los Baro kawasan Pasar Raya Padang dini hari tadi, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung meninjau lokasi, Jumat (21/02/20).

Kunjungan Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dedi Henidal. Pada kesempatan ini walikota menyerahkan bantuan berupa pakaian dan perlengkapan lainnya untuk keluarga yang jadi korban kebakaran tersebut.

Sedikitnya enam bangunan rumah dan toko hangus terbakar di Komplek Los Baro, Kelurahan Kampung Jao itu.

Ada 10 Kepala Keluarga yang menempati komplek. Empat KK terdampak masing-masing Medi Rahim, Cap Ibrahim, Putra Dagang dan Evi Susanti.

Mahyeldi meminta lurah dan camat setempat mendata keluarga yang terdampak. Pemko Padang akan meringankan beban yang ditanggung keluarga tersebut.

” Kita minta keluarga yang terdampak musibah kebakaran ini agar bersabar. Kepada RW, Lurah dan Camat diharapkan segera melakukan pendataan agar nanti diprogramkan bantuan untuk keluarga korban,” kata Mahyeldi.

Kepala Dinas Damkar Kota Padang Dedi Henidal mengatakan, kebakaran terjadi sekira 01.30 WIB dini hari. Penyebab kebakaran belum diketahui. Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP.

“Begitu mendapatkan laporan kemudian datang ke lokasi kejadian memadamkan api. Agar api tidak semakin membesar, petugas mengerahkan tujuh mobil pemadam. Api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke kawasan padat tersebut,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk kerugian juga masih belum bisa dipastikan. (ydt)

#tafch
#yurizal
#pemkopadang
#pasarrayapadanh

Post a Comment

0 Comments