Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto, SH. Kasus kriminalitas 2019 Menurun

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kepolisian Daerah Sumatera Barat, gelar konferensi pers akhir tahun 2019 bertepatan malam pergantian tahun baru, selasa 31 Desember 2019 di depan mapolda sumbar. 

Kapolda sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Hermanto, SH. Mengatakan kepada pers, kami dari jajaran Polda Sumbar menyampaikan situasi Kamtibmas jajaran Polda  Sumbar pada tahun 2019, insyaallah kejadian tersebut akan kita sampaikan secara umum, pada prinsipnya untuk seluruh kejadian kriminalitas umum mengalami penurunan.

 Kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah Sumatera Barat pada tahun 2019 ini, mengalami penurunan. 

Namun kasus ilegalloging pada tahun 2019 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2018. Ungkapnya.

 Pada tahun 2019, kasus  untuk seluruh kejadian kriminalitas secara umum mengalami penurunan, termasuk kasus-kasus yang bersifat khusus, hanya yang dominan masalah kasus pencurian pemberatan, curanmor dan penipuan ini termasuk dalam trend images, kasus  Narkoba juga di Sumatera Barat menurun . Ucapnya.

 Lebih lajut Toni mengatakan, menurut  dari pemetaan kerawanan kriminal di seluruh wilayah Sumatera Barat, dominasi kejadian kriminalitas dari tahun 2018 – 2019 ini, secara umum mengalami penurunan, hal tersebut terjadi di Polresta Padang, kemudian di peringkat kedua itu ada di Polresta Pesisir Selatan, dan ketiga di Bukittingi, dan juga angka kecelakaan lalulintas tahun 2019 turun, tetapi angka kematian naik ”,ungkap Toni. 

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyampaikan tentang kejadian bencana alam di tahun 2019, yang terjadi seperti banjir, tanah longsor, dan musibah lainnya meningkat sebanyak 63 bencana pada tahun 2019, sebutnya.

Acara konferensi pers tepat momen malam pergantian tahun baru, berlangsung dengan hitmat dan kondusif . (Ay