Rahmat Ihsan Arkhas Terpanggil Diklat Calon Kepala Madrasah

Rahmat Ihsan Arkhas, MA

IMPIANNEWS.COM

Padang, - Setelah sebelumnya Rahmat Ihsan Arkhas Guru berpangkat golongan Penata Tk I di MAN 4 Pesisir Selatan telah selesai mengikuti Pelatihan videografi dan fotografi tahun 2023. 


Kembali dirinya diamanahi Kepala Kankemenag Pesisir Selatan, Abrar Munanda melalui Kepala MAN 4 Pesisir Selatan, Zulhadi untuk mengikuti Diklat calon Kepala Madrasah Angkatan XI tahun 2023 bertempat di BDK Padang, Hotel Axana, dan di daerah.


Saat dikonfirmasi, Kepala MAN 4 Pesisir Selatan Zulhadi menerangkan bahwa dalam setiap penghidupan butuh kaderisasi. Dan itu juga berlaku dalam dunia pemerintahan, lembaga pendidikan, termasuk di MAN 4 Pesisir Selatan.


"Ini sebuah kesempatan emas bagi jajaran kita. Saudara Kita Ihsan terpanggil mengikuti Diklat calon Kepala madrasah. Inilah bukti pengkaderan. Sirkulasi adalah sebuah kodrat. Setiap ada yang datang akan ada yang pergi, lahir dan mati. Kehidupan itu akan selalu berputar dan berganti. Sukses Saudara adalah sukses kita di Kementerian Agama. Dapatkan SIM dulu.  Insyaallah, kalau SIM sudah ada, kalau dijaring nanti, kita sudah penuhi persyaratannya,"terang Zulhadi.


"Kami pesankan kepada Saudara Ihsan, ikuti diklat secara baik, dan jaga nama lembaga. Ikuti penuh disiplin, agar sikap ASN Berakhlak, punya etos kerja, amanah, kompeten, punya pengetahuan, bisa dipunyai dan dimiliki,"tandasnya.


Terpisah, Rahmat Ihsan Arkhas (Guru Fiqih ber-NIP.19790621200710xxxx), sampaikan terima kasih kepada Menteri Agama RI hingga jajaran hingga tingkat daerah. 


"Terima kasih Pak, telah mempercayakan kami. ini sebuah amanah dan tantangan bagi kami. Insyaallah kami siap abdikan diri,"sambutnya, Jumat (10/03/2023) pagi.


Menurutnya, pendidikan dan pelatihan yang dirinya ikuti selama ini, pasti ada keterkaitan satu sama lainnya. Contoh saja antara pelatihan videografi dan fotografi kemaren dengan diklat yang dirinya jalani saat ini.


"Hebat madrasah bisa terespos melalui video dan foto yang akan dipublikasikan ke publik melalui media sosial. Intinya, saya akan fokus serius ikuti diklat secara baik. Mohon doanya, diklat ini saya jalani selama 3 bulan. Restu dan doa dari keluarga sangat saya harapkan,"pungkasnya.(ul)

Post a Comment

0 Comments