Wisuda Ke 6, STAIDA Payakumbuh Siap untuk Beralih Status Bersama 4 Prodi Barunya

Wisuda Ke 6 STAIDA Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Sekolah Tinggi Agama Islam Darul quran (STAIDA) Payakumbuh menggelar Wisuda ke-6 yang diselenggarakan di Aula BIB Tuah Sakato Payakumbuh, Kamis (22/09/2022) siang. Prosesi Wisuda yang berlangsung khidmat ini dihadiri Wakil Ketua KOPERTAIS Wilayah VI Sumatra Barat, Dr. Zainal, M. Ag, Walikota Payakumbuh yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Erlina, SE, M.Si, Ketua Yayasan Darul Furqon Payakumbuh, H. Devitra, S.Sos., M.Si, H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, S.H selaku Anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga merupakan Dewan Pengurus Yayasan Darul Furqon Payakumbuh, Kapolres Kota Payakumbuh, Kemenag Kota Payakumbuh, dan segenap unsur Forkopimda di Kota Payakumbuh.


Wisuda ini turut dihadiri Kacabdin Sumbar, Pimpinan Peguruan Tinggi dan Orangtua/ Wali dari Wisudawan/ti STAIDA PAYAKUMBUH angkatan ke-6 yang datang dari berbagai daerah mulai dari Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bengkulu, Purwakarta, dan sebagainya.


Dalam Sambutannya Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I., M.A. menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik pemko Payakumbuh maupun dari Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat atas dukungan dan suport sehingga STAIDA Payakumbuh yang telah berusia 13 tahun dan sukses mewisuda 6 Angkatan.


Ahmad Deski juga melaporkan, insyallah STAIDA Payakumbuh akan membuka 4 prodi baru yaitu Pendidikan Agama Islam, Studi Islam, Hukum Keluarga Islam, terakhir Ekonomi Syariah yang merupakan langkah awal dalam mewujudkan RIP (Rencana Induk Pengembangan) STAIDA Payakumbuh dimana tahun 2030 STAIDA Payakumbuh telah beralih status menjadi Institut.


Kesempatan yang sama, perwakilan Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat dan Pemko Payakumbuh menyatakan akan mendukung sepenuhnya Rencana Pengembangan prodi dan petalihan status STAIDA Payakumbuh kedepannya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar