Kepala Kankemenag Lima Puluh Kota Khatib di Masjid Raudhatul Mukminin

H. Irwan

IMPIANNEWS.COM

Sarilamak, -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota terus melakukan berbagai inovasi program dalam upaya membumikan visi dan misi yang diemban. Salah satu program inovasi tersebut adalah Khutbah Jumat Keliling Nagari bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, yang untuk seri II  dilaksanakan (16/09) di Masjid Raudhatul Mui’minin Koto Kociak, Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak.


H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, setelah pelaksanaan sholat Jumat dihadapan awak media menyampaikan,“Program Khatib Jumat Keliling Nagari  dirancang untuk menghadirkan Kementerian Agama ditengah-tengah umat dalam merespon berbagai persoalan ke-umatan yang ada, disamping itu program ini diharapkan dapat merajut serta memperkuat jalinan silaturahhmi antara Kemenag Lima Puluh Kota dengan umat,”jelas Kakan Kemenag.


Disamping itu Kakan Kmenag juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Guguak, khususnya yang berada di Nagari VII Koto Talago yang telah menfasilitasi kesuksesan kegiatan strategsi ini, kedepanya semangat kebersaman ini harus tetap dijaga dalam mesukseskan berbagai program ke-agamaan yang ada di daerah,”harap alumni UIN Imam Bonjol ini.


Terkait dengan program ke-agamaan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,  Kakan Kemenag menjelaskan,”Pemerintah Daerah melalui LPTQ akan melaksanakan kegiatan MTQ Nasional Ke-XXXIX Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota pada akhir tahun ini yang akan dipusatkan di Kecamatan Mungka, oleh sebab itu saya mengajak seluruh komponen yang ada untuk dapat mempersiapkan khafilah terbaik dalam mensukseskan ivent dua tahun tersebut, dimana kecamatan Guguak memiliki tradisi prestasi yang baik”, simpul Kakan Kemenag.


Dihubungi terpisah Buya Mulyadi tokoh masyarakat Guguak menyampaikan,”Atas nama masyarakat VII Koto Talago, dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, sekaligus rasa bangga dengan hadirnya program Khatib Jumat Keliling Nagari yang dipusatkan di Masjid Raudhatul Mu’minin Koto Kociak, kehadiran Kakan Kemenag Lima Puluh Kota akan menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat kedepanya,” simpul Buya Mulyadi.


Senada dengan itu, Andes tokoh pemuda setempat menyampaikan, “Kami sangat bangga dengan kehadiran Kakan Kemenag hari ini, ditambah lagi beliau langsung menjadi Khatib Jumat di Masjid kebangga masyarakat Koto Kociak. “Kok dapek mamimta program sarupo iko, taruih diperbanyak, agar kami nan mudo ko termotivasi untuk mambangunan nagari khusunyo di bidang ke-agamaan.”harap Andes dengan logat blok M yang kental


Pada kegiatan tersebut, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota secara simbolis menyerahkan paket Al-Quran yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Raudhaul Mu’minin Koto Kociak.(014)

Posting Komentar

0 Komentar