Kampus Agroindustri UNP, Menerima Kunjungan Edukasi SDIT Alam Talago.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Pagi Sabtu, (17/9), Departemen Agroindustri FMIPA-UNP kampus Sijunjung menerima kunjungan edukasi dari siswa-siswi SDIT Alam Talago Sawahlunto. Kunjungan yang diikuti siswa siswi, para guru beserta para ayah (orang tua siswa)  sebanyak kurang lebih kurang 80 orang.

Sampai di  kampus Agroindustri pukul 09.00 WIB, rombongan yang menaiki tiga bis itu langsung disambut oleh civitas akademika Departemen Agroindustri. Dalam kesempatan itu hadir para dosen  Roni Jarlis, Taufiqqurrahman, pak Nanto dan Andi Alatas. Juga dalam hal ini hadir tendik, dan para mahasiswa yang sedang praktikum.

Anak-anak langsung diajak berkeliling, melihat peternakan kambing, mengenalkan bagaimana pola perawatan kambing, makanan sampai pada cara memanfaatkan kotoran kambing. Ketua HMJ Taufik juga menjelaskan anak-anak SD yang rata-rata kelas empat, lima dan enam itu macam-macam jenis rumput yang bisa dikonsumsi oleh kambing.

Selain peternakan, anak-anak SDIT Alam Talago juga antusias melihat proses bertanam yang dilakukan mahasiswa Agroindustri, melihat bibit tanaman, mengenali bibit yang baik dan cara perawatannya. Selain-anak-anak, para guru dan orang tua juga ikut menyaksikan, “karena memang program kunjungan edukasi mereka adalah mendekatkan ayah dan anak,” kata Arnex Armando salah seorang guru SDIT Alam Talago.

Dalam penjelasan lebih lanjut, Kepala sekolah SDIT Alam Talago Delvia Sepniwati, S.Pd menyampaikan bahwa Kunjungan edukasi ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak pada alam, mereka diharapkan mengenal alam dan pertanian dengan baik, dan itu memerlukan pendampingan dari ayah sebagai orang tua, Jelas Kepala Sekolah.

Terkait hal ini, Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si  menyampaikan terimakasih kepada Guru dan orang tua murid SDIT Alam Talago yang telah datang ke kampus Agroindustri UNP Sijunjung. FMIPA UNP memang bertekad menjadikan kampus Agroindustri ini menjadi pusat pengembangan industri pertanian dan peternakan di Sumatera Barat ini, dan bahkan di Indonesia,” jelas beliau. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar