Rektor UNP Serahkan Bantuan untuk Bencana Gempa Pasaman

IMPIANNEWS.COM

Padang — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D, menyerahkan bantuan berupa dana dan sembako kepada warga korban gempa yang melanda Pasaman 25 Februari 2022 lalu. Penyaluran donasi secara simbolis diberikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. kepada Bupati Pasaman,  Benny Utama, S.H., M.M, Rabu (10/3). Acara penyerahan bantuan berlangsung pukul 09.00 WIB  bertempat di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman. Kegiatan penyerahan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, IV, Ketua LP2M, dan beberapa pimpinan UNP.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNP, Prof. Ganefri  menyampaikan bantuan ini merupakan penggalangan dana seluruh sivitas akademika UNP Rektor UNP berharap semoga donasi ini diharapkan dapat membantu dan meringankan masyarakat Pasaman yang terdampak bencana gempa gempa 6.1 SR lalu. 

Lebih lanjut, Rektor UNP juga menuturkan bahwa bahwa UNP merespon cepat dengan mengirimkan tim tanggap bencana  dan  Cepat/Rapid Mapping Jurusan Geografi yang terdiri dari delapan orang dosen dan laboran. Selain itu, UNP juga mengirimkan tim appraisal dari Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH) UNP untuk menilai bagaimana kondisi dan apa yang dibutuhkan masyarakat. Rektor UNP berharap semoga bantuan masyarakat Pasaman dapat bangkit dari kesedihan akibat musibah gempa bumi. 

Bupati Pasaman, Benny Utama, S.H., M.M menerima secara langsung bantuan yang diserahkan oleh UNP dan menyampaikan terima kasih atas empati dan kepedulian untuk korban yang terdampak bencana di Pasaman. “Insya Allah bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat Pasaman yang terdampak bencana gempa”, ungkap bupati Pasaman. (Er/Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar