SUMDARSIN di Polda Sumbar ditinjau Wakapolda.

 

Impiannews.com

Padang - Pergelaran Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) kembali dilakukan oleh Polda Sumatera Barat, Sabtu (4/12) di seputaran Mapolda Sumbar.

SUMDARSIN tersebut juga ditinjau langsung oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si bersama Pejabat Utama Polda Sumbar. 

Wakapolda Sumbar mengatakan, pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang digelar baik di Polda Sumbar maupun di wilayah Polres sejajaran, sebelumnya telah mencapai sekitar 55,9%.

"Diperkirakan sudah lebih 2,5 juta warga (di vaksin). Ini merupakan hal yang cukup lumayan untuk kita, dimana dalam dua bulan sebelumnya kita (Provinsi Sumbar) berada pada posisi bawah. Dan alhamdulillah sampai saat ini sudah peningkatan sampai kita mencapai 55,9% saat awal bulan Desember ini," katanya. 

Lanjut Wakapolda, pelaksanaan SUMDARSIN tersebut dilakukan di 19 tempat Kabupaten Kota yang ada di Sumbar. 

"Setiap Sabtu pelaksanaan SUMDARSIN ini meningkatkan keinginan masyarakat di Sumbar, alhamdulillah makin banyak untuk melaksanakan vaksinasi tersebut," ujarnya. 

Dirinya memperkirakan, sampai akhir tahun 2021 ini, vaksinasi di Sumatera Barat akan mencapai lebih dari 70% dengan pelaksanaan vaksinasi yang setiap hari dilakukan. "Insya Allah capaian itu yang kita capai bisa 15% berikutnya," ujarnya. .

Dalam pelaksanaan SUMDARSIN ini, pihaknya juga bekerjasama dengan seluruh pihak untuk percepatan vaksinasi. 

"Kita (Polri) juga bekerjasama dengan Pemda, Forkopimda, TNI. Semua kita laksanakan untuk kebersamaan dan meningkatkan lagi keinginan masyarakat untuk di vaksin," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar