Wawako Erwin Yunaz Sambangi Pemondokan Kafilah MTQ Asal Kota Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM 
Padang Panjang --- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyambangi tempat pemondokan kafilah dari Kota Payakumbuh yang mengikuti MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang.

Kedatangan Erwin Yunaz ke Trivadoh Hotel, Jumat (19/11), itu bertepatan di hari terakhir pelaksanaan MTQ yang sudah berlangsung selama seminggu.

"Alhamdulillah, kita dari Kota Payakumbuh bisa masuk final untuk 9 kategori lomba, untuk 2 cabang dipastikan juara 1 yakni Fahmil Quran Putra dan Fahmil Quran Putri, nanti sore bakal diumumkan siapa juara untuk cabang lainnya, semoga kita bisa bawa pulang banyak medali emas," kata Erwin.

Erwin menyampaikan MTQ ini  diharapkan bukan hanya sebagai ajang perlombaan saja namun bisa melihat sejauh mana pembinaan iman dan takwa di daerah, hal ini tentu butuh dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui program jitu dan terukur. Disamping itu ini sesuai dengan misi Pemerintahan Riza Falepi-Erwin Yunaz ke 5 yakni mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dan berbudaya, berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

"Semoga kedepan kita bisa terus mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik yang tentunya untuk kemaslahatan umat, mensyiarkan islam dengan bekal ilmu agama yang mereka miliki. Kita harus sering mengadakan kegiatan dan pembinaan lomba di tingkat kota, untuk membiasakan anak-anak berkompetisi membentuk mental," kata Erwin.

Sementara itu, Kabag Kesra Irwan Suwandi didampingi Kasubag Kesos Wirman dan Kasubag Dikparpora Yovi Kurniawan menyampaikan sore ini kafilah dan official MTQ dari kota/kabupaten akan menghadiri acara penutupan di Lapangan Banca Laweh Padang Panjang.

"Kita disambut secara resmi saat hadir, maka dilepas juga secara resmi oleh tuan rumah. Pada penutupan juga diumumkan siapa pemuncak lomba dan penyerahan hadiah," kata Irwan. (Ul )

Posting Komentar

0 Komentar