Terkuak! Dalang Perampokkan Berujung Pembunuhan di Belimbing, Kuranji, Kota Padang

Foto tiga orang pelaku dalang perampokkan

IMPIANNEWS.COM

Padang - Peristiwa Perampokan dengan kekerasan yang berujung salah seorang korban meninggal di Jalan Kelok, Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada 23 Oktober 2021 lalu, ternyata dalang dari kejahatan tersebut ialah Satpam dan Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja dirumah korban. Kedua pelaku tersebut telah berhasil diamankan kurang 2×24 jam usai peristiwa perampokkan terjadi.

Penangkapan yang terjadi terhadap kedua pelaku pada saat itu memang tidak dipublikasikan oleh pihak Kepolisian secara resmi. Hal tersebut dilakukan karena tim Kepolisian masih dalam proses pengembangan kasus serta kepentingan pengusutan kasus.

"Belum diekspos secara resmi karena memang masih ada pelaku lain yang diburu oleh petugas, berkat kerja keras anggota akhirnya satu pelaku lagi berhasil ditangkap",ujar Kombes Pol. Imran Amir dalam sesi jumpa Pers di Mapolresta Padang, Jumat (5/11/21).

Rencana perampokkan ini berawal dari sakit hati pelaku Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di rumah korban. Diwaktu lebaran pelaku Asisten Rumah Tangga (ART) ini pergi liburan hari lebaran ke kampung halamannya.

Disaat pelaku berada di kampung halamannya, pelaku (ART) meminta saudaranya untuk mencari orang yang ingin melakukan perampokan terhadap majikannya.

Sebelum peristiwa perampokkan, pelaku Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut telah bekerjasama dengan Satpam rumah korban agar orang yang akan menjadi eksekutor perampokkan dapat berjalan mulus dalam melakukan aksinya. Diketahui pelaku yang menjadi eksekutor perampokkan ini didatangkan oleh saudara dari pelaku Asisten Rumah Tangga (ART) tersebut.

Tiga orang pelaku eksekutor dari perampokkan ini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. Pihak Polresta Padang sudah berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan saat ini untuk menangkap 3 orang pelaku eksekutor perampokkan. (*)


Posting Komentar

0 Komentar