Ribuan orang di vaksin saat SUMDARSIN Operasi Zebra Singgalang 2021di Polda Sumbar

 

Impiannews.com

Padang - Dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021, Polda Sumatera Barat menggelar kegiatan sosial yakni vaksinasi massal gratis pada Kamis (18/11) kemarin di mako Polda Sumbar. 

Selain gebyar vaksinasi, pada gerai Vaksin di Polda Sumbar juga memiliki dapur umum yang menyiapkan makanan gratis untuk masyarakat yang telah di vaksin. Selain itu, juga terdapat stand makanan dan minuman yang juga gratis.

Pada pelaksanaan vaksinasi kemarin, tercatat ribuan orang telah mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 di Gerai yang berada di Polda Sumbar tersebut. 

"Sehari kemarin, 2.376 orang yang telah di vaksin di Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik didampingi Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech dan Kasubbid Dokpol Pembina TK I dr Eka Purnama, Jumat (19/11) siang.

Kabid Humas menyebut, pelaksanaan vaksinasi dalam mensukseskan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) ini, selain di Polda Sumbar juga dilaksanakan di tiap-tiap Polres jajaran Polda Sumbar. 

"Polres sejajaran juga menggelar vaksinasi, ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Barat sehingga nantinya herd immunity bisa tercapai," ujarnya. 

Sehingga katanya, dengan telah tercapainya herd immunity tersebut, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti sebelum pandemi Covid-19. Apalagi vaksin tersebut aman dan halal.

Oleh karenanya, Kombes Pol Satake Bayu kembali mengajak kepada warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. "Ayo ikut vaksin, ajak keluarga dan saudara untuk ikut vaksinasi. Bisa datang ke Gerai Vaksin Polda Sumbar yang akan dilaksanakan Sabtu (20/11) besok," ajaknya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar