Kadinkes Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh --- Kapala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang mengingatkan kepada kontingen MTQ asal Kota Payakumbuh untuk mewaspadai Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Diare karena kondisi cuaca yang berubah-ubah dan makanan yang dikonsumsi kafilah peserta lomba harus diperhatikan oleh official.


"Di samping menghimbau untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, kami juga mengingatkan official untuk mengontrol kafilahnya. Jangan semabrangan makan makanan, serta jangan keluar malam karena Kota Padang Panjang adalah daerah dingin," kata Bakhrizal saat mengunjungi lokasi Pemondokan di Hotel Trivadoh, Selasa (16/11).


Menurutnya, sekalinya kafilah terkena flu, maka akan sangat berpengaruh terhadap performance mereka saat tampil, makanya petugas puskesmas ditugaskan ikut mendampingi kafilah selama seminggu pemondokan memberikan pelayanan kesehatan setiap saat.


Sementara itu, Kabag Kesra Irwan Suwandi melalui Kasubag Agama Afdal menyampaikan apresiasi atas perhatian dari kadis yang telah mengingatkan, memasuki hari keempat pemondokan, kondisi kafilah masih terus fit, mereka memang dikontrol setiap saat, malahan kalau ada keluhan sedikit saja, langsung ditindaklanjuti, ada perawat dan dokter yang standby.


"Kita tetap berusaha maksimal, supaya kafilah kita bisa memberikan penampilan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh," kata Afdal.


Selain dinas kesehatan, terpantau pada hari Selasa ini, ada OPD berkunjung dari dinas ketahanan pangan, BPBD, dan dinas lingkungan hidup. (014)

Post a Comment

0 Comments