Lurah Bulakan Balaikandi Komit Wujudkan Kelurahan Bersinar

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, - Sepertinya Lurah Bulakan Balaikandi Eki Oktavia.S.Tr. S.os serius tangani pekat. Buktinya, hanya berselang waktu hari ini, kembali Lurah Eki kumpulkan warganya untuk diberikan informasi tentang HIV dan AIDS.


Bertempat di aula kantor Lurah Bulakan Balaikandi, tepatnya di belakang terminal Koto Nan Ompek, Jum'at (02/07/2021) siang Lurah didampingi Ketua LPM dan Bhabinkamtibmas membuka langsung kegiatan sosialisasi dan penguatan tentang HIV/AIDS.


"Kali ini yang akan disuluh dan diberikan informasi adalah perwakilan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda seperti LPM dan karang taruna kelurahan dan mahasiswa PKL," ucap Lurah Eki 


Dalam penyampaiannya, Lurah Eki mengatakan, Bulakan Balaikandi adalah salah satu kelurahan yang sudah dinobatkan oleh BNN menjadi Kelurahan Bersih Narkoba atau biasa disingkat dengan Bersinar.


Untuk itu demi mendukung itu perlu kita satukan visi dan misi kita, pemerintah dan masyarakatnya, karena ini adalah kerja bersama dan sama-sama bekerja


Dan lagi tambahnya, tekat dan semangat tentulah akan terkendala dikarenakan kurangnya informasi. Terkait dengan itu, kami lakukan kerjasama dengan seluruh pihak, dan salah satunya Komisi Penanggulangan AIDS Kota Payakumbuh atau di singkat KPAK  dan telah hadir saat ini,"ulas Lurah Eki R Sikumbang .


KPA Kota Payakumbuh sesuai permintaan dari Lurah Eki, mengutus salah seorang narasumber yang biasa menyampaikan informasi, yakni Romi Satria atau akrab disapa dengan Om Gindo.


Seluruh informasi dasar tersampaikan sore itu, diskusi pun terjadi alot. Terlihat dari antusias peserta melemparkan beberapa pertanyaan dan dijawab langsung oleh narsum Romi Gindo.


Fahman Rizal Lubis selaku Sekretaris KPA Kota Payakumbuh mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kelurahan Bulakan Balaikandi yang sudah memfasilitasi terlaksana penyampaian informasi HIV dan AIDS.


"Kami berharap informasi yang disampaikan dapat diserap oleh peserta kegiatan dan informasi ini dapat disampaikan untuk keluarga, kerabat, tetangga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing," harap Fahman Rizal.


Jelang penutupan kegiatan, kembali Lurah Eki menyampaikan keseriusan Kelurahan Bulakan Balaikandi dalam mendukung  program BNN Kelurahan Bersinar.


"Insyaallah minggu depan kita jadwalkan kembali penyuluhan dengan menghadirkan karang taruna, Mahasiswa PKL dan masyarakat. Kurang lebih 40 orang perwakilan yang akan kita hadirkan,"sebut Eki.


"Terima kasih kepada KPA Kota Payakumbuh yang telah menanggapi permintaan kami dengan mengirimkan timnya,"pungkasnya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar