Ekraf Sebagai Lokomotif Penggerak Ekonomi Masyarakat

IMPIANNEWS.COM

Padang - Walikota Padang Hendri Septa membuka  Pekan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Pariwisata Kota Padang tahun 2021di Atrium Plaza Andalas Padang, Sabtu (3 Juli 2021).

Dalam sambutannya, Walikota Padang Hendri Septa berharap, keberadaan Ekonomi Kreatif harus mampu menjadi penyalur bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di Sumatera Barat, khsusunya Kota Padang. "Mudah-mudahan melalui Ekraf, barang produksi olahan UMKM dapat ditampung dan diminati oleh konsimen. Diharapkan Ekraf sebagai lokomitif penggerak ekonomi masyarakat ," sebut waliko disela-sela pembukaan.

"Iya mengatakan, Ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan ekonomi Kreatif dengan mengandalkan ide serta pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai sektotor produk utama. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata Kota Padang di dukung penuh oleh anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti mengadakan pekan Ekonomi Kreatif Pariwisata tahun 2021. 

Lebih lanjut dikatakan Hendri Septa, Ekonomi kreatif memberikan ruang kreatif dan inovasi bagi pelaku ekonomi kreatif, dan sebagai tempat pertemunya para pelaku ekonomi kreatif itu sendiri. Oleh sebab itu Kegiatan ekonomi kreatif Pariwisata diharapkan menjadi akses bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang dalam pengembangan usaha masyarakat secara kontinue.

Hendri Septa berharap, Semangat berkarya dan inovasi yang berlian sangat di butuhlan bagi ekonomi kreatif di Kota Padang. Pariwisata adalah sebagai sektor untuk menciptakan sepuluh ribu wirausahawan salah satunya Ekraf", 

Pekan ekonomi kreatif diharakan dapat mengangkat pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinofasi. Dan meningkatkan taraf hidup memberdayakan pelaku ekonomi kreatif,serta memberikan ruang pertumbuhan subsektor ekonomi kreatif di Kota Padang",kata Wako Hendri Septa.

Selanjutnya Plt Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian melaporkan pelaksanaan kegiatan pekan kreatif Pariwisata taun 2021. Ekraf memberikan peluang pasar yang sangat luas dan meransang untuk berkreatif bagi pelaku ekraf menciptakan produk mempunyai nilai jual. Disamping itu memberikan Output kepada para pelaku ekraf melatih cara berkominikasi kepada konsumen. Menciptakan produk kreatif bercirikan ke daerahan.

Kegiatan Ekraf ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai sabtu sampai senin di Atrium Plza Andalas Padang. Peserta pekan kreatif Pariwisata kota Padang sebanyak 12 kelompok terdiri dari pelaku ekraf UMKM di Kota Padang. Kegiatan Ekraf ini diahadiri oleh Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti, Ketua PKK Kota Padang Genny Hendri Septa, Rina Melati dan pembina Pariwisata gunuang Padang Joery Panai",imbuhnya. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar