Dandim 0306/50 Kota Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Skala Mikro dan Perkembangan Kasus Covid-19 di Wilayah Sumbar


IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota --- Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro dan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Sumatera Barat, Jumat (4/6/2021). 


Bertempat di Ruang Vidcom Lt IV Polda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman No. 55 Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang. 


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto dan Danrem 032 Wira Braja Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM.


Turur Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim se Jajaran Korem 032 Wira Braja dan Kapolres se Jajaran Polda Sumatera Barat.


Dalam sambutannya pada rapat evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro dan perkembangan Covid -19 diwilayah Sumbar tersebut Danrem 032 Wira Braja Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM menyampaikan, 

- Instruksi dari Presiden, satgas terbesar dan terkecil harus maxsimal. 

- Pelaksanaan giat PPKM mikro harus terus berjalan dan jangan sampai melemah 

- Pencegahan penanganan dan pendukung PPKM harus lengkap dan jelas sesuai dengan tugas pokoknya masing masing

- Fungsi Babinsa dan Babinkamtibmas harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi operasional 

- Langkah yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas harus maksimal dan proporsional sesuai dengan tugasnya dan didalam pelaksanaan harus kompak 


Danrem melanjutkan, "masih adanya di beberapa daerah untuk posko PPKM nya yang belum berdiri, untuk pembiayaan posko PPKM sudah sesuai dengan peraturan pemerintah dan sudah disahkan sebagian berasal dari dana desa,"ujar Danrem. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ucapan terimakasih dan pemberian piagam penghargaan kepada wilayah tertinggi dalam penanganan

a. Covid -19 diantaranya : 

- Kabupaten 50 Kota 

- Kabupaten Solok Selatan 

- Kabupaten Pasaman Timur 

b. Wilayah pemberi motivasi 

- Kota Bukit Tinggi 

- Kota Solok 

- dan Kabupaten Agam 


Dandim 0306/50 Kota melalui pesan singkatnya yang diterima humas Kodim 0306/50 Kota menyebutkan, 

- Pelaksanaan dan penerapan 3M guna mendukung tidak tertular covid -19 harus selalu dilaksanakan dan sesuai perda yang sudah menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

- Warga dan masyarakat harus selalu berinisiatif dimulai dari diri sendiri dalam hal pengamanan diri pribadi serta keluarganya.(pendim/014)

Post a Comment

0 Comments