Wako Hendri Septa, "masyarakat harus saling mengingatkan bersatu melawan Covid".

IMPIANNEWS.COM

Padang: Setelah usai Sholat Tarwih berjamaah Walikota Padang H. Hendri Septa memberikan sambutan dan arahan di hadapan jamaah Masjid Raya Kebenaran Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang terkait cara mengatasi pandemi Covid-19, Selasa, (19April 2021).

Hendri Septa minta jema'ah untuk melakukan konsolidasi, serta mempererat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi kondisi yang terjadi saat ini akibat dari pandemi Covid-19. Pemeriintah Kota Padang berupaya terus menekan penyebaran Covid-19.  Dibulan  ramadhan yang penuh berkah ini Pemerintah Kota Padang terus hadir meyakinkan masyarakat untuk beraktifipitas sebagai mana biasanya dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Meskipun Kota Padang dinyatakan kondisi aman dari Covid--19 namun masyarakat harus meningkatkan disiplin dan berhati-hati supaya virus yang mematikan ini tidak menular lagi penyebarannya. tetap memakai masker, Cuci tangan. Kita tak ingi ketidak patuhannya masyarakat pesantren yang kita laksanakan di bulan ramadhan akan terhenti dan inilah yang dikuartirkan", Kata Wako Hendri Septa.

Menurutnya, kunci keberhasilan menangani pandemi ini ada pada masyarakat itu sendiri, apabila patuh dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang ketat dipastikan kota Padang aman dari ancaman Covod-19. Untuk itu masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Saya minta agar masyarakat saling mengingatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus kita lakukan, menjadi kebiasaan baru kita,” ucapnya.

Walikota Hendri Septa, selaku ketua Team 1 safari ramadhan di dampingi ketua Pengadilan Agama Padang dan beberapa OPD beserta Camat dan Lurah di Masjid Raya Kebenaran untuk menyampaikan kepada jamaah program unggulan pemerintah Kota Padang di bulan ramadhan ini. diantaranya Pesantren ramadhan, Semalam di palanta (semata) bersama Walikota dengan masyarakat yang tidak mampu, meskipun ditengah pandemi tetap dilaksanakan. Dan inilah bentuk kepedulian pemerintah Kota Padang kepada masyarakat ", ulasnya.

"Saya melihat jama'ah tarwih dihari ke delapan ramadhan di Masjid Raya Kebenaran Anduring sangat ramai. Ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kepada Allah, Al-Qur'an dan Rasulnya, semoga kedepan kehadiran masyarakat Anduring khususnya untuk shalat berjamaah di masjid dan mushala semakin tinggi. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar