Seminar Penjualan Online di Rumah BUMN BNI


IMPIANNEWS.COM
 

Lima Puluh Kota, - Usaha pemulihan ekonomi nasional, terus digulirkan oleh semua pihak untuk membangun kembali ekonomi bangsa Indonesia, yang belakangan menurun akibat pandemi Covid-19. Pelaku UMKM menjadi sasaran penerima manfaat, sekaligus harapan pemerintah untuk dapat memulihkan ekonomi nasional. Berbagai cara dilakukan, mulai dari bantuan permodalan, bantuan langsung tunai, hingga aneka macam pelatihan - pelatihan.


Hari ini, di Rumah BUMN BNI Kabupaten Limapuluh Kota, sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sebanyak 15 orang pelaku UMKM menerima pelatihan penjualan online. Pematerinya dari kalangan pelaku UMKM itu sendiri (praktisi.red), yaitu Fadli Riansyah Putra, owner Kopi Sago, mereknya Sago Green Coffee dan Sago Roasted Coffee.


Menurut Fadli, senang rasanya bisa saling berbagi pengalaman bersama pelaku UMKM, "terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleb Rumah BUMN BNI 50 Kota, semoga kita bisa bangkit sama - sama," ucap pria 27 tahun yang telah memulai usaha sejak tahun 2016 itu.


Materi yang disampaikan Fadli adalah tentang kelebihan penjualan online dan kekurangannya, bagaimana membranding produk sehingga layak jual. Kemudian bagaimana terus menghasilkan di online dengan membina agen dan reseller, memahami jatuh bangkit dalam bisnis online dan prinsip sederhana agribisnis.


Berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, peserta yang berasal dari Sarilamak Tanjung Pati, Kecamatan Harau, mengaku puas dan senang dengan pelatihan itu. "Kami juga diberi tahu cara membuat whatsapp link, cara menggunakan media sosial untuk promosi dan cara memposting konten promosi," ucap salah seorang peserta.


Sedangkan menurut pengelola Rumah BUMN 50 Kota, David Yohandazs, pelatihan ini akan diadakan setiap bulan, dengan pemateri yang telah berpengalaman. Namun keterbatasan protokol kesehatan, hanya memungkinkan untuk 15 orang peserta. (014)

Posting Komentar

0 Komentar