PERUMDA AM Kota Padang memberikan tagihan air gratis di Masjid dan Musallah selama bulan Ramadhan.


Impiannews.com ( Padang )

Perumda Air Minum Kota Padang kembali menggratiskan tagihan air selama ramadhan bagi masjid dan mushalla yang berlangganan air di perusahaan tersebut. Program ini adalah program tahunan Perumda.

“Program ini sudah menjadi agenda tahunan kita. Ada ribuan rekening atas nama masjid dan mushalla. Dan semuanya kita gratiskan tanpa terkecuali,” kata Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal didamping1 Direktur Teknik, Andri Satria dan Direktur Umum, Afrizal Kuning, Selasa (6/4).

Pada umumnya, kata Hendra, pemakaian air selama Ramadhan di masjid dan mushalla cukup tinggi. Karena jamaah banyak memakai air untuk berwudhu dan keperluan lainnya. Semua itu digratiskan oleh Perumda. Sehingga, pengurus tak perlu memikirkan lagi tagihan air selama bulan Ramadhan.

Tak hanya menggratiskan air, selama Ramadhan, Perumda juga akan melakukan bedah rumah tak layak huni di sekitar intake milik Perumda. Ada dua rumah yang akan dibedah. Yakni di Guo dan Lubuk Minturun.

Sebelumnya, kata Hendra, pembedahan telah dilakukan di Ulu Gadut. Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi intake.Dan program ini, kata dia, juga sejalan dengan program bedah rumah Pemko Padang. “Intinya, program kita sejalan dengan program Pemko Padang,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar