Menjawab Tantangan RPH se - Sumatera Barat, SMK SMAK Padang Turunkan Tim Inovasi Publik (Sinovik) Kelokasi Rumah Potong Hewan

IMPIANNEWS.COM

Padang : SMK SMAK Padang turunkan tim inovasi pelayanan publik (sinovik) ke lokasi Rumah Potong Hewan di kawasan Sumatera Barat, tepatnya di RPH Bukittinggi, RPH Batusangkar, RPH Solok, dan RPH Sawahlunto, untuk mendapatkan data pencemaran lingkungan di masing - masing RPH tersebut, Rabu, 21 April 2021 .

SMK SMAK Padang merupakan sekolah vokasi dibawah naungan Kementerian Perindustrian RI binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri terus berperan aktif dalam kegiatan yang produktif. Dalam bulan suci Ramadhan tidak menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan pelayanan untuk masyarakat.

Menjawab tantangan peserta RPH se-Sumatera Barat terkait Bimbingan Teknis (Bimtek - 15/04/2021* red ) di Payakumbuh.

SMK SMAK Padang melakukan kegiatan praktik pengambilan contoh air limbah di masing - masing RPH tersebut dan juga memberikan edukasi ke masyarakat setempat cara membuat Pupuk Organik Cair (POC) dari limbah darah sapi, manfaatnya serta cara menggunakan Pupuk Organik Cair (POC) Darah Sapi Rumah Potong Hewan (Darsa Rupawan) karya SMK SMAK Padang.

"Replikasi ini terus kami upayakan, dan masih banyak RPH yang ada di kawasan Sumatera Barat meminang SMAK Padang untuk mengadakan bimtek dan praktik di RPH tersebut," ujar Nasir selaku Kepala SMAK Padang. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar