Hendri Septa, Berikan Bimbingan Pemahaman Baca Al-Qur'an Kepada Anak Didik Di Sekolah

IMPIANNEWS.COM

PADANG : Sebanyak 92 orang siswa dan siswi SMP Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang di Wisuda Tahfidz Al-Qur'an angkatan ke V di gedung Auditorum UNP, rabu (1/4/2021).

Plt Walikota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik SMP Pembangunan Laboratorium UNP  yang telah mencurahkan ilmu, tenaga dan pikirannya  penghapal Al-Qur'an 4 Jus kepada anak didiknya. Sehingga menjadikan siswa dan siswinya berkarakter yang islami serta  kebanggaan orang tua.

"Hendri Septa sangat bangga kepada SMP Pembangunan Laboratorium UNP, ditengah maraknya berbagai pengaruh dan menggerogoti generasi muda. Namun, tenaga pendidik mampu memberikan yang terbaik kepada siswanya. 

Untuk itu, berikan bimbingan, pemahaman bagaimana membaca Al-Qur'an. Kalau tidak diberikan pendidikan tentang baca tulis Al-Qur'an akan menjadi tanggung jawab kita nantinya, tak hanya didunia saja sampai ke akhirat pun dipertanggung jawaban di hadapan Allah bagi umat islam", terangnya.

Pemerintah Kota Padang sangat mendukung program baca tulis Al-Qur'an di sekolah baik ditingkat SD, SMP dan SMA, SMK di kota Padang sesuai amanah Gubernur Mahyeldi sewaktu jadi walikota Padang untuk selalu menjaga keimanan, ketaqwaan bagi anak didik di Kota Padang karena generasi muda ini, akan menjadi penyelamat kita kelak", Tuturnya.

Kepada siswa dan siswi SMP Pembangunan Laboratorium UNP penghapal Al-Qur'an hendaknya menjadi ladang amal ibadah kepada tenaga pendidik yang selama ini telah mencurahkan ilmu, tenaga dan pikiran atas apa yang telah dilakukan", ulasnya.

Lebih lanjut dikatakan Hendri Septa, kepada orang tua siswa dan siswi perjuangan masih berat. Apabila kita tidak ada lagi didunia, dan kepada siapa di titipkan generasi muda ini dan siapa yang mengawalnya. Maka dari itu peran orang tua sangat diharapkan.

Dan tentu menjadi tanggungan jawaban kita nantinya untuk menghadap Allah, bahwa kita sudah mempersiapkan anak kita menuju masa depan untuk membentengi diri mereka. Ini adalah suatu komitmen dari para orang tua dan guru menjadikan anak didik menjadi generasi yang solit dan soleha sebagai mana yang kita harapkan", Paparnya.

"Iya menambahkan, selaku tenaga pendidik  perjuangan semakin berat apalagi kedepanya. Maka dari itu pemahaman agama makin jelas diberikan kepada anak kita, jangan sampai terjerumus kedalam hal yang negatif, ekstrim kepada generasi penerus, dan ini tentu menjadikan PR bagi kita, jangan sampai mereka terjerumus nanti nya.

Dan Inilah tugas selaku orang tua dan tenaga pendidik mengarahkan anak didik ke jalan yang lurus, jangan sampai berbelok-belok. Disamping itu tugas kita  belum berakhir di jenjang pendidikan SMP saja dan masih banyak lagi pendidikan yang harus ditempuh oleh mereka yaitu melanjutkan ke perguruan tinggi".

Untuk itu kita harus berusaha keras mendidik anak kita supaya tidak terjerumus kehal yang negatif dan ekstrim", Kata Hendri Septa.

Maka dari itu kita selaku tenaga pendidik dan orang tua harus berusaha dan berupaya setiap waktu menjaga mereka, pergaulan mereka pun sangat sulit untuk diteksi. Dari sekarang kita harus bersama menjaga mereka jangan sampai tertular penyakit yang sangat dimurkai oleh Allah, maka inilah PR kita semua. Diharapkan kepada siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNP lebih giat, rajin membaca Al-Qur'an, semakin sering membaca Al-Qur'an semakin paham isi dari Al-Qur'an itu", Tutupnya. (Z)

Posting Komentar

0 Komentar