Bantu Masyarakat, Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro Gelar Sembako Murah

IMPIANNEWS.COM

PADANG : Harga komoditas pangan yang dijual oleh Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro di pasar murah lebih 'miring' dari pasaran. Pasar murah ini digelar demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan sampai lebaran.

Untuk kebutuhan  bahan pokok (sembako) selama bulan ramadhan dengan hadirnya Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro tentu berdampak kepada masyarakat dengan harga yang murah di bawah harga pasar.

Pemerintah Kota Padang mengapresiasi niat baik dari Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro menggelar pasar murah, apalagi di bulan ramadhan menggelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok,"ujar Asisten dua Endrizal saat membuka sembako murah di Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro Jln. By Pass Km 5 Nomor 8 Kecamatan Lubuk Begalung, rabu (14 April 2021).

Endrizal menyebutkan, sembako murah  dilakukan untuk menstabilkan harga, mengingat beberapa komoditas yang sudah mengalami kenaikan apalagi memasuki bulan ramadhan sampai lebaran selalu ada lonjakan harga. Dengan adanya Koperasi Konsumen prima usaha mikro tentu sangat membantu masyarakat, apalagi dilihat dari harganya memang jauh berbeda bisa terjangkau dari kalangan masyarakat.

Selanjutnya ketua Koperasi Konsumen Prima usaha mikro  Ir. Asnel mantan Sekda Kota Padang itu yang juga pernah menjabat kepala Dinas Pasar mengatakan, sebelum Ramadhan tiba, Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro sudah menyiapkan sembako murah sampai berakhir ramadhan. Stok untuk kebutuhan tidak akan pernah habis walaupun masyarakat ramai bisa terlayani. Dan yang terpenting bagai mana harga kebutuhan pokok bisa stabil dan hargapun sangat terjangkau.

Bahkan Dari awal sudah tersedia stok berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan apalagi disaat Pandemi Covid ekonomi masyarakat terpengaruh", Kata Asnel lagi.

Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro melayani pembelian eceran seperti gula bisa dibeli perkilo atau  perkarung. Ini bentuk kepedulian Koperasi Konsumen Prima Usaha Mikro  kepada masyarakat di bulan ramadhan. Koperasi  Konsumen Prima Usaha Mikro menyediakan 7 komoditas menjadi kebutuhan masyarakat kita persiapkan, bahkan sampai 12 komoditas", Ujar Asnel.

Untuk itu Kepada Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Sosial serta Camat se kota Padang apabila ada operasi pasar, Koperasi Konsumen prima usaha siap membantu dan tidak menaikan harga, karena Koperasi Konsumen prima usaha  sudah ada kontrak dengan pabrik", Imbuhnya.

Pada tempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andere Algamar mengulas, operasi pasar tergantung  situasi kondisi harga di pasaran. sekiranya kenaikan haraga cukup sinipikan dilaksanakan operasi pasar. Dan tentu kita sangat berharap tidak akan terjadi kenaikan harga. Dan kitapun tentu menyambut baik dengan adanya niat baik dari koperasi, perusahan digelanya pasar murah di bulan yang penuh berkah di Kota Padang. Disamping itu berharap harga kebutuhan pokok di pasar tetap stabil. seandainya harga stabil tidak perlu dilakulan operasi pasar sekiranya tidak stabil tentu dilakukam operasi pasar.

turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi, Kepala Dinas Kelautan dan Pangan Guswardi, Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar