Silaturahmi Dengan LSM Meja Putih Saiyo, Wawako Hendri Ajak Bersinergi Bangun Kota Padang

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersilaturahmi dengan Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo, di Sekretariat LSM setempat, Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh, Jumat (5/2/2021).

Pada kesempatan itu, Wawako Hendri mengajak LSM Meja Putih Saiyo untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Padang.

"Banyak hal yang dapat kita sinergikan, apalagi LSM Meja Putih Saiyo mempunyai program-program di bidang sosial kemasyarakatan dan bantuan hukum," jelas Wawako

Hendri mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kota Padang sangat terbantu dengan adanya lembaga-lembaga sosial yang ada di Kota Padang. Seharusnya apa yang menjadi program dan tugas pemerintah namun dapat terbantu dengan adanya LSM.

"Unsur pemerintah itu hadir sebagai fasilitator dan penyeimbang. Kalau dalam suatu komunitas itu ada unsur pemerintahan maka komunitas tersebut akan berjalan dengan baik. Maka oleh sebab itu kita Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan LSM Meja Putih Saiyo untuk membangun Kota Padang," ulas Wawako.

Orang nomor dua di ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut berharap LSM Meja Putih Saiyo semakin eksis. "Makin hari makin kuat dan makin banyak kegiatannya untuk membantu masyarakat," pungkas Wawako Hendri didampingi Camat Pauh Jasman. 

Sebagai tambahan informasi, LSM Meja Putih Saiyo  memiliki Unit Kerja yakni,  Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Saiyo, Badan Advokasi Saiyo dan Rumah Lansia Indonesia. Kemudian Unit kegiatan sosial seperti, Khitan Gratis, Bantuan Paket Dhuafa, Bantuan Sosial, Qurban, dan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. (Mul/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments