Prof. Ganefri, Ph.D mengukuhkan seorang dosen luar biasa,.


Impiannews.com ( Padang )

Prof. Ganefri, Ph.D  mengukuhkan  seorang dosen luar biasa,  Prof. DR. Irwan Prayitno M,Sc, Psikolog, Bidang Pengembagan Sumber Daya Manusia, Senen 15 Februari 2021 Di  Auditorium  UNP Sumatera Barat.

Acara pengukuhan Dosen luar biasa, Prof. DR Irwan Prayitno M,Sc,   Fakultas Ilmu Pendidikan  Universitas Negeri Padang  yang  diikuti oleh sivitas akademika UNP dan para undangan terdiri dari Forkompinda Sumatera Barat, Ketua Iluni UNP, mitra Perbankan UNP, dan para undangan lainnya.dalam bentuk Rapat Senat Terbuka UNP, yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat, Dekan dan Direktur Pascasarjana lingkup UNP.

Pada kesempatan ini, Prof. DR. Irwan Prayitno M,Sc, Sebagai Dosen Luar Biasa,  Fakultas Ilmu Pendidikan  Universitas Negeri Padang menyampalkan  Strategi Pembelajaran  dengan Pendekatan Psikologis dan Hati Nurani (Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19).

Gubernur Sumbar yang menjabat 2 Periode ini mengatakan, Guru  hebat itu adalah guru yang ideal, guru yang ideal adalah seorang guru yang mampu mentransfer ilmunya pada murid atau siswanya,  Guru yang ideal bukan guru yang pemarah dan tidak sabar dalam menghadapi siswanya.

Untuk mengikuti Pembelajaran bagi anak siswa dibutuhkan  guru yang kreatif dan inovatif, agar anak siswa merasa nyaman, tidak merasa bosan dalam mengikuti waktu pembelajaran. Guru ideal itu mampu menjalin komunikasi yang baik antara anak siswanya dan juga dengan  orangtua siswa. siswa cepat menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru, karena anak siswa merasa nyaman atas pelajaran diberikan oleh guru sehingga anak menjadi pintar, cerdas dan berkarakter,  tentunya setiap orang tua mendambahkan  dan mengiginkan  anaknya guru yang ideal.

Sementara itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, Prof. Irwan Prayitno termasuk aset Sumbar yang langka, dan Prestasinya luar biasa. Penetapan guru besarnya berlangsung tahun 2008 di Universitas Muhammadyah Jakarta dan termasuk guru besar termuda saat itu," ucap Ganefri

Lebih lanjut Ganefri mengatakan, Khusus untuk UNP banyak sekali kontribusi dan dukungan Prof. Irwan Prayitno dalam program pengembangan pendidilan. Tidak saja hibah tanah untuk UNP saat  beliau menjabat sebagai Gubernur Sumatera barat, tapi juga pemanfaatan monumen PDRI untuk jurusan ilmu Sejarah penelitian.

“Semoga ilmu yang dimiliki Prof. Irwan Prayitno bermanfaat untuk UNP khususnya, dan Sumatera Barat,” Tuturnya

Acara berlangsung secara luring dan daring, melalui Zoom Cluod Meeting dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

( Ay )

Posting Komentar

0 Komentar