PAC MPC PP Kota Payakumbuh Lengkap Sudah. Bersiap Hadapi Musda

 


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Selama ini, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh eksis dan solid dengan konsolidasi 3 Pimpinan Anak Cabang di tingkat kecamatan. Terjadinya perubahan sistem pemerintahan di Kota Payakumbuh dengan 5 kecamatan. Menjadi tanggungjawab Ketua MPC PP Kota Payakumbuh, Bung Dahler untuk selaras dan serasi dengan pemerintahan yang berlaku. PAC PP harus ada di setiap kecamatan guna menghadapi musyawarah daerah, mendatang. 

Karena itulah, MPC PP Kota Payakumbuh melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Anak cabang untuk kecamatan Payakumbuh Selatan dan Lampasi Tigo Nagari bertempat di Gedung Gambir, Sabtu (06/2/2021).

RPP ini tampak dihadiri Ketua MPC PP Bung Dahler bersama kepengurusan  KOTI, Srikandi dan Satma PP. 

Adapun undangan yang hadir, tampak Kepala Kankesbangpol, Danramil 01/Payakumbuh bersama Kapolsek Payakumbuh, Camat 5 kecamatan dan undangan lainnya. Rapat siang itu wajib mematuhi Protokol kesehatan. 


Dalam laporannnya, Ketua panitia Siddiq Feriadi menyampaikan dikarenakan adanya pemekaran wilayah di Payakumbuh, perlu dibentuk 2 PAC lagi sebagai syarat pelaksanaan musda PP mendatang. Sedang kepengrusan PAC PP 3 kecamatan sebelumnya sudah dilantik dan berakhir Maret mendatang.

"Peserta rapat dari Payakumbuh Selatan sebanyak 20 orang, dari Latina 20 orang, perwakilan PAC PP Payakumbuh Barat, Utara dan Timur masing-masing 5 orang. Pengurus MPC PP, Ketua Srikandi, Wulan Denura dan Satma yang menyesuaikan sesuai Protokol kesehatan karena masa pandemi. Biaya penyelenggaraan RPP ini ditanggung partisipasi anggota dan pengurus,"lapor Siddiq. 

Sebelum RPP PAC dilaksanakan, adalah Roby Hadi Putra selaku carateker pemilihan siang itu menyampaikan terima kasih kepada bung Dahler yang telah memegang tongkat komando PP di Payakumbuh hingga tahun 2020 ini. 

"PP adalah satu-satunya organisasi yang berideologi Pancasila. Tugas Carateker bukan Ketua MPC, tapi menyiapkan kader. PP tidak mengenal diberhentikan atau non job. Masuk PP gampang, namun sulit keluar. Mari kita besarkan PP dengan semangat gotong royong. Isilah pokok perjuangan PP selaras dengan pokok perjuangan Indonesia. Sekali layar terbentang surut Kita berpantang,"sambut Roby memotivasi semangat. 


Terkait pembentukan PAC Payakumbuh Selatan dan Latina, Ketua MPC PP menyerahkan kendali kepada Sekretarisnya, Bung Ade Vionora. Kesempatan itu Bung Ade Vionora memberikan waktu 10 menit untuk menentukan Ketua PAC secara formatur. Rapat tingkat kecamatan pun berlangsung tepat waktu. Anggota PP utusan 2 kecamatan pun sampaikan kepengurusan secara formatur.

Tertunjuk Fajar Malem Sitepu sebagai Ketua PAC PP Kecamatan Payakumbuh Selatan, dan Hengki Aifon sebagai Ketua PAC kecamatan Lampasi Tigo Nagari.

Pengukuhan kepengurusan PAC PP kedua kecamatan dilakukan Bung Roby didampingi Ketua MPC PP Kota Payakumbuh Bung Dahler.

Usai mengukuhkan kepengurusan yang ditandai dengan penyerahan bendera PP, Bung Roby mengharapkan agar PAC pp semakin solid dengan melakukan konsolidasi tingkat kecamatan, karena kedepan, keanggotaan PP dilakukan secara online. 

"Kami berharap agar PAC Srikandi dan Satma segera terbentuk di 5 kecamatan. Untuk sementara, ID Card keanggotaan PP Payakumbuh akan dicetak MPW di Padang. Silahkan melengkapi syarat keanggotaan,"sebut Roby. 

RPP PAC kecamatan Payakumbuh Selatan dan Latina ditutup dengan doa dan makan siang bersama. Turut hadir kesempat itu Ketua PAC PP Payakumbuh Barat, bung Dedi Hendri, kecamatan Payakumbuh Timur, Bung Seprianto dan kecamatan Payakumbuh Utara Bung, Yaimil Qodri.(ul) 

Posting Komentar

0 Komentar