Dinilai, Kelompok Dasawisma Melati I Gunung Sarik Bertekad Juarai Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Setelah berhasil masuk nominasi 5 (lima) besar pada ajang Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021, mewakili Kota Padang, Kelompok Dasawisma Melati I yang berada di Komplek Tarok Indah Permai I RT 01 RW 8, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji akhirnya resmi dinilai, Senin (15/2/2021).

Penilaian tersebut dilakukan tim penilai provinsi berupa mendengarkan ekspos kegiatan dari dasawisma terkait untuk penentuan peringkat terbaik Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar di tahun ini.

Kedatangan rombongan tim penilai yang diketuai Ny. Elinda Alwis yang juga Plh Ketua TP-PKK Sumbar itu pun disambut hangat Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli beserta jajaran pengurus, Ketua TP-PKK Kuranji Fadhilla Triksi serta pengurus Kelompok Dasawisma Melati I di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang. 

Juga tampak hadir dikesempatan itu Wali Kota Padang diwakili Plt Kepala DP3AP2KB Endrizal, Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta Lurah Gunung Sarik dan elemen terkait lainnya.

Ketua Tim Penilai Lomba Kelompok Dasawisma Tingkat Sumbar Ny. Elinda Alwis menyampaikan, kehadiran ia beserta tim penilai kali ini yaitu untuk menilai dengan melihat dan mendapatkan informasi secara nyata tentang program kegiatan yang telah dilaksanakan kelompok dasawisma terkait dalam menjalankan tugasnya selama ini. Baik dalam pencatatan maupun dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat.

"Kelompok dasawisma merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan PKK. Semoga, melalui lomba ini seluruh kelompok dasawisma di Sumbar akan saling berpacu untuk melakukan program kerja dengan baik dan hal positif lainnya bagi masyarakat," harapnya.

Elinda juga menjelaskan, sebagaimana diketahui, lomba dasawisma sejatinya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kelompok dasawisma dalam administrasi dan 10 program pokok PKK.

"Dasawisma memiliki fungsi membantu pemerintah dari berbagai aspek serta juga merupakan elemen terpenting dalam pemberdayaan masyarakat dengan menumbuh kembangkan sifat gotong royong, kebersihan dan berbagai aspek penting lainnya," tukasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli menyampaikan selamat datang kepada tim penilai yang melakukan penilaian bagi Kelompok Dasawisma Melati I Gunung Sarik yang mewakili Kota Padang dalam Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumbar tahun 2021.

"Kami sangat berharap, apa yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh Kelompok Dasawisma Melati I ini mampu menarik simpati dari tim penilai. Semoga Kota Padang mampu menjadi juara dalam lomba ini," ujar istri Wali Kota Padang itu bersemangat.

Dalam eksposnya perwakilan TP-PKK Kelurahan Gunung Sarik bersama Kelompok Dasawisma Melati I terlihat memaparkan kondisi dan situasi sekaligus melihatkan tayangan program kegiatan yang telah dilakukan Kelompok Dasawisma Melati I sejauh ini. Mulai dari menghadirkan sebuah lokasi yang disulap menjadi tempat pembibitan tanaman terong dan berbagai jenis tanaman hydroponik lainnya, serta budi daya ikan dan berbagai hal atau insiatif lainnya yang menghasilkan produk bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya menjalin mitra dengan stakeholder terkait dalam pengelolaan sampah rumah tangga, menggerakkan masyarakat untuk berwirausaha, menggalakkan kegiatan keagamaan dan semangat gotong-royong untuk berbagai kegiatan positif.(David)

Posting Komentar

0 Komentar