Menuju Ponpes Tangguh Covid19, 6 Ponpes Di Bukittinggi Terima Alat Kesehatan


IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, --- Untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Pondok Pesantren, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyalurkan alat protokol kesehatan kepada 6(enam) Pondok Pesantren yang ada di Kota Bukittinggi, Selasa (12/01/2021) bertempat di ruangan PTSP Kantor Kemenag setempat.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Bukittinggi H. Tamrin menyampaikan bahwa bantuan alat Protokol Kesehatan berupa Hand Sanitazer 100 Ml, Vitamin C, Masker Kain, Tangki Disinfektan dan Tablet Disinfektan tersebut berasal dari pemerintah pusat, guna disalurkan ke seluruh ponpes untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren Kota Bukittinggi.

“Dengan bantuan tersebut, diharapkan para pengasuh dan para santri bisa tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan di lingkungannya, sehingga setiap Pondok Pesantren di kota Bukittinggi bisa menjadi Pesantren Tangguh, kuat dan sehat dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir dan berharap dengan adanya bantuan alat protokol kesehatan tersebut para santri dan majelis guru dapat menggunakannya dengan baik, sehingga proses belajar dan mengajar di pondok pesantren nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita sangat bersyukur dengan banyaknya perhatian pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 khususnya di lingkungan pondok pesantren karena belajar memang penting, kesehatan jauh lebih sangat penting untuk dijaga terutama di masa wabah pandemic Covid 19 ini. Mari kita ikuti protokol kesehatan dalam kegiatan proses belajar mengajar di pondok pesantren khususnya di Kota Bukittingi. Pihaknya juga mengimbau kepada pesantren untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta terus koordinasi dan komunikasi,” tuturnya.

Penyerahan bantuan penanggulangan dan antisipasi Covid-19 dari pemerintah pusat tersebut di serahkan secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Maarif dan Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul  Munawwarah.(014)

Posting Komentar

0 Komentar