Peringati Hari Ibu ke 92, TP PKK Kota Payakumbuh Gelar Rapid Test


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Payakumbuh melaksanakan rapid test dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. Kegiatan dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Rabu (16/12/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Kota Payakumbuh Ny.Machdalena Erwin Yunaz, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh Ny.Cece Rida Ananda, Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus serta para medis dan pengurus PKK Kota Payakumbuh. 

Usai melakukan rapid test, Ketua TP PKK Kota Payakumhuh Ny.Henny Riza Falepi mengatakan bahwa hari ini kegiatan kita adalah rapid test gratis untuk kaum perempuan, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

“Kita bersyukur kerjasama dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh sangat mendukung kegiatan kerjasama TP PKK beserta seluruh jajaran sampai ketingkat kelurahan dan kecamatan untuk kegiatan rapid test gratis ini. Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh TP PKK se-Indonesia dari tanggal 14 Desember hingga 18 Desember 2020,” terang Henny

Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh lanjut dia bahwa sudah menetapkan tanggal pelaksanaanya yaitu pada tanggal 16 Desember 2020 sejumlah 100 orang pengurus Tim Penggerak PKK secara berjenjang yakni dari kota, kecamatan dan kelurahan. 

“Tentu hasil dari rapid test ini akan kita laporkan kepada gugus tugas Covid-19 Kota Payakumbuh untuk menindaklanjuti, meski saat ini kota kita adalah zona kuning, kita tidak boleh lengah dalam pencegahan virus ini, karena tidak bisa kita pungkiri bahwa virus corona masih ada disekitar kita. Ketika ada hal-hal yang perlu ditangani baik secara medis maupun hal-hal lain perlu diambil tindakan secara khusus terutama dalam rangka Pandemi Covid-19 ini, tentu layanannya dilakukan oleh dinas terkait, terutama Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tersebut dirinya menghimbau kepada ibu-ibu dan kaum perempuan di Kota Payakumbuh untuk sama-sama ikut rapid test gratis.

“Kepada ibu-ibu dan kaum perempuan di Kota Payakumbuh mari kita ikut rapid test demi untuk kesehatan kita. Semoga dengan adanya rapid test gratis ini kita semua sehat dan hasilnya negatif. Adapun tujuan utama kita adalah untuk memutus mata rantai COVID-19,” pungkas Machdalena.(014)

Post a Comment

0 Comments