Kota Prancis, Semakin Mencekam Baku tembak Sengit Terjadi Pecah Dijalan-jalan


IMPIANNEWS.COM (Paris).

Baku tembak sengit pecah di jalan-jalan kota Montpellier, Prancis selatan pada Minggu (1/11/2020) ketika dua "geng saingan" yang bersenjatakan pistol dan senapan bentrok satu sama lain. Polisi mengatakan setidaknya satu orang terluka dalam kejadian tersebut.

Suara tembakan keras menggema di distrik barat laut La Paillade, Montpellier pada Minggu sore saat kedua geng yang berseteru saling melepaskan tembakan dengan pistol dan peluru otomatis. Kejadian itu terekam dalam video yang beredar di media sosial.

Pria bersenjata yang mengenakan topeng terlihat saling bertukar peluru di dekat Menara Assas, sebuah bangunan tempat tinggal yang, merupakan salah satu bangunan tertinggi di wilayah Languedoc-Roussillon, Prancis selatan.

Video lain yang muncul di media sosial menunjukkan seorang pria yang tampaknya terluka dalam baku tembak, demikian diwartakan RT.

Media Prancis melaporkan, pasukan besar polisi yang didukung oleh unit pengendali kerusuhan, paramiliter, dan unit militer telah dikerahkan ke tempat kejadian. Mereka mengamankan daerah itu, sementara orang yang terluka dikirim ke rumah sakit dengan pengawalan polisi.

Menurut keterangan seorang sumber, baku tembak itu muncul dari konflik antara dua geng. Beberapa saksi mata mengklaim perselisihan itu terkait dengan jual beli narkoba.

Wali Kota Montpellier mengecam baku tembak itu, menyebutnya sebagai "kekerasan luar biasa" dalam sebuah postingan Twitter. Serikat polisi Prancis juga mengeluarkan pernyataan, di mana dikatakan bahwa hanya “bala bantuan polisi yang substansial” yang dapat membantu penegakan hukum untuk membendung “peningkatan kekerasan dan kenakalan yang luar biasa” di daerah tersebut.

"Montpellier sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu kota paling banyak kejahatan di Prancis," kata serikat tersebut.

(dka)


Post a Comment

0 Comments