Wanita ini Menangis saat Didatangi Bhabinsa Koramil 01/Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Mak Er, warga RT04/RW04 Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara tak dapat menahan air mata haru saat Babinsa Koramil 01/Pyk Serda Hasan Basri datang membawa bingkisan berisi pempers, beras, supermi, minyak makan, dan telur bersama Komunitas Muda Peduli Kota Payakumbuh dan 50 Kota, Minggu (4/10).

Bantuan yang dibawa Prajurit TNI kepada warga wilayah binaannya ini berasal dari sumbangan yang mereka kumpulkan bersama komunitas. Di samping melaksanakan tugas sehari-hari, ternyata Babinsa masih sempat peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya yang sakit menahun/lumpuh dan kurang mampu itu.

"Terimakasih banyak atas bantuannya pak, memang sangat kami butuhkan sekali, semoga dibalas jua oleh Allah SWT, dan bapak Babinsa kami diberi kesehatan selalu oleh Allah SWT," kata Mak Er terbata-bata.

Sebagai komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry S Lahe melalui Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus diwakili Serda Hasan Basri menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, bantuan ini juga sebagai wujud kemanungalan TNI dengan rakyat dan bersinergi dengan Komunitas Muda Peduli Kota Payakumbu dan 50 Kota.

"Serasa senasib dan sepenangungan adalah salah satu slogan kami Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kuat Bersama Rakyat," kata Letkol Kav. Ferry S Lahe.

Dengan adanya bantuan tersebut, Babinsa mengharapkan semoga hubungan yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan Rakyat dan Komunitas Muda Peduli Kota Payakumbuh dan 50 Kota tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat dimanapun Prajurit TNI bertugas.

"Hal baik seperti ini dapat dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lainnya, saya sangat mendukung sekali," kata Letkol Ferry.

Dihubungi terpisah, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni menyampaikan rasa salut dan apresiasi kepada Kodim 0306/50 Kota melalui Babinsa Koramil 01/Pyk yang telah ikut membantu meringankan beban warganya. Selain menjaga keamanan wilayah, babinsa juga peduli dengan kondisi sosial warga lingkungannya.

"Hal ini lah yang dapat kita tiru dari prajurit TNI, mereka kuat dan mereka selalu peduli dengan setiap warga negara, kita ucapkan terimakasih kepada bapak Dandim melalui para babinsanya di lapangan yang selalu ada untuk warga kita," kata Desfitawarni. (rel) 

Posting Komentar

0 Komentar