Sekda Tutup MTQ Pasaman

 Sekda Tutup MTQ Pasaman


IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

 Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-48 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pasaman resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Mara Ondak di Pasaman Islamic Center Minggu (11/10).

Kepala Bagian Kesra Azwardi dan Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil menyampaikan tropi juara umum masih dalam genggaman Kecamatan Rao Selatan. Dan tuan rumah Kecamatan Lubuk Sikaping sukses meraih juara umum kedua yang lalu disusul Kecamatan Panti.

Sedangkan yang berada di peringkat juru kunci diduduki Kecamatan Tigo Nagari menggantikan posisi Kecamatan Simpang Alahan Mati yang pada MTQ kali ini naik keperingkat delapan dari dua belas kecamatan yang bermusabaqah.

“Alhamdulillah kegiatan selama empat hari (8-11 Oktober) berjalan baik dan lancar”,ungkap Hasyyunil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, tim kerja, panitia serta Pemerintah Kecamatan Lubuk Sikaping yang dinilai sukses menyelenggarakan even yang dibuka resmi Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Lanjutnya, meskipun ditengah pandemi covid-19 namun Pasaman tetap bisa menyelenggarakan MTQ yang diharapkan lahirnya generasi-generasi qurani juga duta daerah untuk even yang lebih tinggi.

Sekretaris Daerah Mara Ondak disamping menilai baik dan lancar juga mengharapkan agar semangat membaca, menghayati isi kandungan al quran menjadi kebutuhan rohani bagi masyarakat Pasaman.

Mara Ondak menyampaikan atas nama Pemerintah Pasaman memberikan apresiasi dan selamat kepada kafilah yang telah berhasil menorehkan prestasi pada MTQ tahun ini dan diminta untuk ditingkatkan ataupun dipertahankan.

“Dengan mnegucapkan Alhamdulillahirabbil Alamin MTQ ke-48 tahun ini resmi kita tutup”,ucapnya menutup helatan dengan resmi.(suf78)


Posting Komentar

0 Komentar