Kamp Tentara Bayaran Kiriman Turki di Bombardir Jet Tempur Rusia

 Kamp Tentara Bayaran Kiriman Turki di Bombardir Jet Tempur Rusia



Perang Armenia-Azerbaijan telah berlangsung selama sepekan memperebutkan wilayah sengketa Nagorno-Karabakh. Lebih dari 300 orang dilaporkan menjadi korban. (foto: AFP)

IMPIANNEWS.COM (Moskow).

Militer Rusia dilaporkan mengirimkan armada jet tempurnya ke zona perang di Nagorno-Karabakh. Dalam serangan udara yang dilancarkan, jet tempur Rusia berhasil menghancurkan fasilitas dan menewaskan ratusan tentara bayaran asal Suriah.

Sejak awal berkecamuknya perang di Nagorno-Karabakh, pihak separatis Armenia menuduh Turki mengirimkan bantuan kurang lebih 4.000 pejuang asal Suriah serta mempersenjatai mereka untuk berperang di pihak Azerbaijan.

Para pejuang itu merupakan tentara bayaran yang pernah terlibat dalam perang sipil di Suriah.

Intelijen Rusia dan Suriah kemudian melakukan pengintaian di lokasi yang diyakini sebagai kamp pelatihan tentara bayaran yang dipersiapkan bertempur melawan separatis Armenia.

dikutip impiannews.com dari Media Rusia, Free Press Agency, melaporkan hanya beberapa jam setelah laporan intelijen diproses, jet tempur Angkatan Udara (AU) Rusia mengebom lokasi-lokasi fasilitas tentara bayaran guna mencegah kemungkinan kelompok 'teroris' ini berkembang menjadi struktur besar.

"Pos komando, kamp pelatihan dan fasilitas infrastruktur lainnya dari kelompok bersenjata ilegal telah ditemukan dan dicatat koordinatnya," kata sumber Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (9/10/2020).

Sumber mengklaim bahwa serangan udara terhadap kamp tentara bayaran di wilayah Nagorno-Karabakh menewaskan ratusan pejuang Suriah.

Serangan ini, menurut sumber Rusia, merupakan komitmen Moskow meleyapakan kelompok teroris Suriah dan memberikan bantuan "tidak resmi" kepada Armenia dalam konflik dengan Azerbaijan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah Rusia mengenai serangan udara itu.***


Posting Komentar

0 Komentar