Goro Warga Apel Bersihkan dan Bongkar Bandar Ditimbun, Akibatnya Banjir Selama ini

 Goro Warga Apel Bersihkan dan Bongkar Bandar Ditimbun, Akibatnya Banjir Selama ini


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Beberapa bulan lalu terjadilah masalah dan persoalan kecil di warga RT 03 RW 15 Kelurahan Kuranji Kota Padang antara warga yang rumahnya dengan batas dinding saja, dan merembet ke selokan didepan rumahnya yang ditimbun, akibatnya bila hari hujan di lokasi ini sering banjir.

Hal itu disampaikan Lurah Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Khasma Effendi didampingi RW, RT setempat laksanakan Goro bersama dan membongkar selokan membuat bandar kembali, sehingga nantinya air mengalir seperti biasa, Minggu (4/10)


Pen sapaan Lurah Kuranji, mengimbau warga yang terutama berada di Komplek Perumahan, sebab hal ini sering saya mendapat laporan dari masyarakat disekitarnya. Selokan  dan bandar adalah fasilitas umum, jadi selokan atau bandar harus di jaga dan dirawat bersama, ujar Lurah.

Jadi, kata lurah jangan gara-gara bandar  atau dinding rumah  satu berdua  kita ribut dan bertengkar, seperti terjadi saat ini dialami keluarga di Jalan Apel II Kuranji.

Kedepannya, saya berharap kepada seluruh warga Kuranji tidak ada lagi lapor melapor ke kantor Lurah, selesaikan persoalan dengan tetangga  libatkan RT dan RW, bila ada persoalan diantara sesamanya, ujar Lurah.


Selanjutnya Yeni  Ketua RT 03, mengucapkan terima kasih pada lurah dan perangkatnya sudah hadir pada acara goro bersama membersihkan selokan dan membongkar kembali bandar yang ditimbun warga beberapa waktu lalu.

Jadi, kata RT Yeni mari kita fungsikan kembali bandar yang ada sehingga air mengalir kembali sesuai alurnya, jadi banjir secara tak langsung akan dapat tertekan, disebabkan bandar yang ditimbun selama ini telah diaktifkan kembali, sehingga banjir tak akan terjadi lagi di wilayah ini, ujar Yeni (Tf).


Posting Komentar

0 Komentar