Donald Trump Ngaku Kondisinya Lebih Baik lagi

Donald Trump Ngaku Kondisinya Lebih Baik lagi


IMPIANNEWS.COM  (Washington).

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang berada di rumah sakit militer untuk perawatan Covid-19, mengatakan dirinya merasa “jauh lebih baik” sembari menyebut beberapa hari mendatang sebagai “ujian sesungguhnya” terkait kondisinya.

“Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan. Saya merasa jauh lebih baik sekarang, kami bekerja keras demi pemulihan saya,” kata Trump dalam video berdurasi empat menit yang diunggah di Twitter. “Saya akan segera pulih.” katanya, Sabtu(3/10).

Trump mengabarkan kondisinya yang jauh lebih baik setelah muncul berbagai postingan di media sosial yang mendoakan presiden kontroversial AS ini segera mati. Akibat itu, Twitter sempat menebar ancaman bagi siapa saja yang memposting hal semacam itu akan di banned segera.

“Saya berharap dapat segera menyelesaikan kampanye, seperti yang telah dimulai dan seperti yang telah kami lakukan,” kata Trump, yang mengincar masa jabatan kedua di Gedung Putih.

Dalam video tersebut, Trump terlihat duduk di belakang meja, mengenakan jaket biru dan kemeja putih dengan kancing kerah terbuka.

“Selama beberapa hari ke depan, saya rasa itulah ujian yang sesungguhnya,” kata Trump. “Kita lihat saja apa yang terjadi selama beberapa hari ke depan.”

Selain itu, Trump mengatakan bahwa sang istri Melania, yang juga positif Covid-19 dan dikarantina di Gedung Putih, “dalam keadaan sangat baik.”

“Melania benar-benar mengatasinya dengan sangat baik,”lanjutnya. “Dan itu membuat saya sangat bahagia.”


Trump pertama kali didiagnosis Covid-19 pada Kamis (1/10) sebelum dipindahkan ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, pada Jumat (2/10) malam, dan di sana dia diberi Remdesivir, obat Covid-19 yang diproduksi oleh perusahaan biofarmasi AS Gilead Sciences, sebagai pengobatan.

Seorang sumber yang mengetahui kesehatan Trump mengatakan kepada wartawan pada Sabtu bahwa 48 jam ke depan akan menjadi masa kritis bagi sang presiden setelah dokter mengatakan dia baik-baik saja.

“Tanda-tanda vital presiden selama 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan,” kata sumber itu dalam komentar yang disampaikan kepada media oleh seorang staf media Gedung Putih. “48 jam ke depan akan menjadi masa kritis dalam hal perawatannya. Kami masih belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan penuh.”

Pernyataan itu muncul tak lama setelah dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan pada Sabtu pagi bahwa Trump “dalam kondisi sangat baik.”(EP/xh)





Posting Komentar

0 Komentar