Dukung SP Online, Irfendi Arbi Terima Panghargaan BPS

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menerima penghargaan dari Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan SP 2020 online
IMPIANNEWS.COM 
Limapuluh Kota, --- Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menerima penghargaan dari Kantor BPS Kabupaten Limapuluh Kota atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara online. Berkat suport pimpinan daerah ini, realisasi sensus penduduk secara online tahun ini tercapai melebihi target.

"Kita sangat berterimaksih kepada bapak Bupati Irfendi Arbi karena pelaksanaan sensus tahun ini benar-benar mendapatkan dukungan dari bupati, jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Kepala BPS Heri Sulistio di sela acara kelanjutan acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan BPS Kabupaten Limapuluh Kota yang bertempat di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (17/6/2020).

Selain Bupati, penghargaannyang sama juga di peroleh Sekdakab Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si, Kepala Kominfo Feri Copa, SH, LLM dan Kabag Humas dan Protokol Hendra, S.Pd, MM.

Dikatakan Heri, berkat dukungan kepala daerah, jajaran pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat, pelaksanaan sensus online di daerah ini terealisasi hingga 116,1% atau sebanyak 64.978 jiwa. 

"Angka yang melebihi rencana ini tentunya juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat," sebut Heri.

Lebih lanjut dijelaskan, selain pendataan secara online, tahun ini BPS juga melaksanakan pendataan penduduk lanjutan secara manual bagi warga yang belum terdata secara online.  Pendataan ini akan dilakukan terhadap penduduk Kabupaten Limapukuh Kota yang pada kondisi tahun 2019 sebanyak 382.817 jiwa.

Bupati Irfendi Arbi yang dimintai tanggapannya mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Kantor BPS. Menurutnya, sensus yang dilakukan BPS harus disukseskan karena pendataan itu sangat berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan masyarakat dan daerah.

"Kita harus mendukung setiap pelaksanaan sensus yang dilakukan BPS. Sebab, data akurat yang dihasilkan BPS nantinya akan sangat menentukan keberhasilan kita mbuat perencanaan yang tepat dalam membangun daerah," tutur Irfendi.

Senada, Sekda dalam sambutannya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tngginya atas pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan BPS.

"Secara pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada BPS atas penghargaan yang diberikan kepada kami," ujar Widya.

Ikut hadir dalam acara pencanangan pembangunan zona integritas itu Sekdakab Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si, Ketua PN Tanjung Pati, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kejaksaan Negeri Payakumbuh dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. (rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar